Selasa, 20 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:40 WIB - Ketua FPI Bangga Sosok AKBP Edy Sumardi,Selamat Bertugas di Polda Banten | 16:40 WIB - PT Ivomas Tunggal Bantu 100 Sak Semen Untuk Koramil 11/PWK Kandis | 16:40 WIB - Tiga Puskesmas di Pasbar Terima Tiga Unit Ambulance Dari Pemkab Setempat | 16:40 WIB - HUT PGRI Ke 73 Tahun, Kecamatan Bandar Sei Kijang Akan Jadi Tuan Rumah | 16:40 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Hadiri Bimtek dan Pelepasan Caleg Golkar se-Kepri | 16:40 WIB - Ketum DPP F- SPBPU SPSI Syukur Sarto Harap Serikat Pekerja Bisa Kompak
Natuna / Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial

Pembukaan TMMD Ke-102 Natuna
Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial

Natuna - - Rabu, 11/07/2018 - 01:24:27 WIB
Riau Global - Natuna, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si bersama Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, beserta FKPD dan OPD menghadiri Pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke-102, di lapangan bola kaki Desa Sabang Mawang Pulau Tiga, Selasa pagi (10/7).

Tema yang diangkat dalam pembukaan TMMD ke-102 yaitu "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial".

Bupati Natuna Hamid Rizal sangat mengapresiasi kinerja TNI, karena hasil karya TNI begitu dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, program TMMD ini sangat membantu daerah perbatasan Natuna dalam rangka percepatan pembangunan.
"Program ini tidak hanya membawa manfaat bagi percepatan pembangunan di daerah tertentu, melainkan meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan. Tidak hanya itu, melalui kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan selama 30 hari ini, Program TMMD juga dapat membangkitkan nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat", tutur Bupati.

Sementara, Dandim 0318/ Natuna Letkol inf. Yusuf Rizal menyampaikan, program TMMD bertujuan membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Pelaksanaan TMMD, untuk membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pembangunan fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanggulan TNI – Rakyat," ucap Dandim.

Letkol Inf. Yusuf Rizal juga menambahkan, komunikasi sosial dengan masyarakat desa adalah salah satu indikator agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.
”Kita perlu terus bangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat,” sambung Yusuf.

Laporan kegiatan TMMD ke-102 di Kabupaten Natuna yang disampaikan Letkol Inf. Yusuf Rizal meliputi, kegiatan Fisik dan Non Fisik. Untuk Kegiatan Fisik yaitu, pembangunan semenisasi jalan lingkungan luar kecamatan Pulau Tiga sepanjang 437 M, Lebar 5 M, Tebal 0.15 M, serta pembuatan 1 unit gorong-gorong. Dengan total anggaran sebesar 850 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Natuna.

Untuk kegiatan Non Fisik anggarannya bersumber anggaran Kodim 0318/Natuna, diantaranya:
1. Mewujudkan Pemahaman tentang Bela Negara.
2. Mewujudkan Pemahaman tentang Usaha Mikro.
3. Mewujudkan Pemahaman tentang Kamtibmas dan Bahaya Narkoba.
4. Mewujudkan Pemahaman tentang KB Kesehatan, Reproduksi dan HIV AIDS.
5. Mewujudkan Pemahaman tentang Pertanian.
6. Mewujudkan Pemahaman tentang Perikanan.
7. Kegiatan ceramah agama.
8. Bakti sosial/pengobatan masal.

Untuk kegiatan non fisik pihak Kodim bekerjasama dengan Pemkab Natuna dan pihak terkait sebagai narasumber pada kegiatan penyuluhan, sosialisasi, dll.

Usai melaksanakan kegiatan, Bupati Berserta Ketua DPRD Natuna, Danlanal, Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna, dan sejumlah Perwira, dan Kepala OPD meninjau langsung kegiatan sunatan massal, dan pengobatan gratis.


Laporan : Eben S
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(397) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved