Selasa, 21 08 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:30 WIB - Pembangunan Drainase Di Jalan Sultan Syarif Kasim Sesuai Dengan RAB | 11:30 WIB - Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban | 11:30 WIB - Awasi Dan Laporkan Money Politics Pemilu 2019 | 11:30 WIB - Coetra Nadika SH Menerima Best Of The Best Award 2018 | 11:30 WIB - Sang Saka Merah Putih Tidak Berkibar Di DPRD Inhil | 11:30 WIB - Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-73
Natuna / Luar Biase..Kota Tanjung Pinang Jawara

Festival Parade Tari Daerah Se-Kepri
Luar Biase..Kota Tanjung Pinang Jawara

Natuna - - Jumat, 13/07/2018 - 15:26:15 WIB
Festival Parade Tari Daerah Se-Kepri
TERKAIT:
Natuna,{RiauGlobal}
Penampilan memukau dari penari tiap daerah yang disaksikan ribuan pengunjung, pada kegiatan Festival Parade Tari Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau yang diadakan pada Rabu malam (11/7) di Pantai Kencana,

Ranai, menjadikan Kota Tanjung Pinang sebagai Jawara.

Rincian hasil keputusan juri tertuang dalam, Hasil Keputusan Dewan Juri Kegiatan Parade Tari Daerah dan Nusantara Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 No. 01/KPPS/Juri/PTDN-Kepri/VII/2018 Tentang Hasil Penilaian Parade Tari Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018, sebagai berikut :
Terbaik 5 dengan nilai 855 dari Kota Batam, terbaik 4 dengan nilai 885 dari Kabupaten Bintan, terbaik 3 dengan nilai 894 dari Kabupaten Lingga, terbaik ke 2 dengan nilai 909 dari Kabupaten Karimun, dan terbaik 1 dengan nilai 915 dari Kota Tanjung Pinang.

Untuk kategori penata rias dan busana terbaik, diraih oleh Kota Tanjung Pinang, dengan nilai 225.

Selanjutnya kategori penata musik terbaik dengan nilai 225 diraih Kota Tanjung Pinang. Sedangkan kategori penata Tari terbaik dimenangkan oleh Kabupaten Karimun, dengan nilai 229.


Meskipun Kabupaten Natuna menjadi tuan rumah Festival serta mengirimkan 2 Tim yang sudah berusaha maksimal menunjukkan karya terbaik mereka, namun hasil keputusan dewan juri berkata lain. Tim dari Kabupaten Natuna sama sekali tidak meraih juara dari semua kategori.



Namun Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M.Si tetap bangga karena kegiatan tersebut terselenggara dengan baik dan sukses.

Sebelum perlombaan dimulai, Bupati Hamid Rizal dalam sambutannya sudah menyampaikan bahwa, ajang tahunan ini bukan hanya untuk berkompetisi mencari bakat-bakat yang berprestasi, melainkan juga untuk ajang silaturahmi dan menjaga khazanah budaya melayu tetap terpelihara.


"Ini bukanlah hanya menjadi ajang mencari prestasi semata, namun juga sebagai ajang silahturahmi dan sebagai wadah pelestarian budaya melayu di Kepulauan Riau,ā€ ujar Bupati.



Ertis Yulia Manika, salah satu dewan juri menginformasikan bahwa Kota Tanjung Pinang sebagai terbaik 1, nantinya akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional bulan Agustus mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.



Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Kepri, Syamsu Hardi.

Turut menghadiri acara, Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi sejumlah anggota DPRD Natuna, Sekda Wan Siswandi, S.Sos, para Asisten, Unsur FKPD dan Pimpinan OPD, Kepala OPD dari Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri (yang mewakili), Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, serta para undangan lainnya.

Laporan : Eben S

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(511) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved