Selasa, 21 08 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:30 WIB - Pembangunan Drainase Di Jalan Sultan Syarif Kasim Sesuai Dengan RAB | 11:30 WIB - Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban | 11:30 WIB - Awasi Dan Laporkan Money Politics Pemilu 2019 | 11:30 WIB - Coetra Nadika SH Menerima Best Of The Best Award 2018 | 11:30 WIB - Sang Saka Merah Putih Tidak Berkibar Di DPRD Inhil | 11:30 WIB - Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-73
Lingga / RAKOR TIMDU TRIWULAN II 2018

Kesbangpol Lingga
RAKOR TIMDU TRIWULAN II 2018

Lingga - - Sabtu, 14/07/2018 - 11:19:05 WIB
Riau Global - Lingga, Konflik yang terjadi hampir disetiap daerah di Indonesia, menjadi perhatian serius pemerintah pusat maupun daerah.
Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesbangpol Lingga, kembali menggelar Rapat Koordinasi Tim terpadu (Timdu) Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Lingga di One Hotel Dabo Singkep, Selasa (10/07/2018).

“Dalam kegiatan ini kita menyampaikan pedoman pelaporan dan evaluasi rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial, agar menjadi suatu kebijakan yang dapat digunakan dalam mengambil keputusan bersama demi terciptanya Lingga yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Lingga,” kata Kabid Kesatuan Bangsa, Darmawan, S.Pd.I, selaku moderator dalam Rakor tersebut.

Rapat Koordinasi Tim Terpadu yang rutin digelar setiap 3 (tiga) bulan itu, diharapkan akan terus mampu mencegah dan menangani konflik yang terjadi di daerah, terutama dilingkungan masyarakat sesuai tema yang diusung, yakni bersama meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan Kantramtibmas yang kondusif di Kabupaten Lingga.
“Terimakasih kepada Tim terpadu Lingga yang tetap bersinergi dan selalu berkoordinasi dalam hal terciptanya Lingga yang kondusif, sehingga Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) dapat kita jaga bersama-sama demi kenyamanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga,” ujar Asisten II, Yusrizal, mewakili Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Lingga, Armia S.Pd, yang turut hadir, sedikit menambahkan masukan kepada seluruh tamu undangan untuk tidak ragu menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan dengan tujuan untuk bersama mencari solusi.
“Jangan ada yang ragu, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Setiap penyampaian, kita akan menampungnya guna menyusun rencana, agar tidak terjadi Konflik. Dan kita berharap Kabupaten Lingga akan selalu aman dan kondusif,” ujar Armia.

Hadir dalam acara rapat tersebut, Dandim 0315 Bintan di wakili oleh Pabung Mayor I Putu Suparna. Kepala Kejaksaan Negeri Lingga diwakili Romula (kasi Intel Kejari), Pos Daerah BIN Kabupaten Lingga, Yofi Rozi, Kasi Ops Lanal Lettu Darmawan, Ka Ops Lanud RHF Tanjungpinang diwakili Letda Hadi Susanto.

Tampak juga Kepala Rutan Mualim, Kasubsi Informasi dan Pengawasan Keimigrasian Faried, Kepala Kemenag diwakili Abdurakhman, Kabag Hukum Kabupaten Lingga M Jais, Kabag Ekonomi Kabupaten Lingga Baduar Herry, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan di wakili Novrizal.

Tidak ketinggalan juga hadir Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga diwakili Abang Syafril, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga Bastian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga Said Rudi Fallo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswandi, Kasat Intelkam Polres Lingga diwakili Bripka Rismon, Kepala Pos Pembantu Bea dan Cukai Dabo Singkep Kurniawan.


Laporan : (Sim)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(323) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved