Selasa, 21 08 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:30 WIB - Pembangunan Drainase Di Jalan Sultan Syarif Kasim Sesuai Dengan RAB | 11:30 WIB - Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban | 11:30 WIB - Awasi Dan Laporkan Money Politics Pemilu 2019 | 11:30 WIB - Coetra Nadika SH Menerima Best Of The Best Award 2018 | 11:30 WIB - Sang Saka Merah Putih Tidak Berkibar Di DPRD Inhil | 11:30 WIB - Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-73
Lingga / Rencana Penguduran Diri Bupati Lingga, Nurdin di Minta Tanggapi Surat Pernyataan

DPD KNPI Lingga
Rencana Penguduran Diri Bupati Lingga, Nurdin di Minta Tanggapi Surat Pernyataan

Lingga - - Sabtu, 14/07/2018 - 23:14:48 WIB
Ketua DPD KNPI Lingga (Safaruddin) saat menyerahkan Surat Pernyataan Kepada Gubernur Kepri (H. Nurdin Basirun)
TERKAIT:
Riau Global - Lingga, Bersama sejumlah OKP lainnya di Kabupaten Lingga, DPD KNPI Lingga melayangkan surat resmi kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabtu (14/7/2018).

Surat itu, perihal pernyataan sikap penolakan atas pengunduran diri Alias Wello sebagai Bupati Lingga, menuju DPD RI pada pemilu 2019 mendatang.
"Kami, pemuda dan masyarakat Kabupaten Lingga masih ingin sosok Bupati seperti pak Awe. Apa yang mulai dibangun, hari ini sudah terlihat jelas," ujar Ketua KNPI Lingga Safaruddin kepada wartawan, sore.

Mantan aktivis Kepri di Pekanbaru itu, diketahui langsung menemui Gubernur Kepri, siang.

Kedatangannya, mewakili sikap penolakan para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kabupaten Lingga.
"Bukan kami tidak mendukung wacana baik Bupati Lingga yang ingin membangun Kabupaten Lingga di kursi DPD RI, namun waktunya yang belum tepat," ungkap Safaruddin.

Bahkan, lanjut Safar, dalam surat tersebut para pemuda juga meminta kepada Gubernur untuk tidak mengeluarkan rekomendasi ke Kementerian Dalam Negeri dengan melihat peraturan-peraturan yang ada.
"Intinya di situ kami meminta pak Nurdin agar tidak memberikan rekomendasi pak Bupati ke DPD RI, dan berharap beliau segera menindaklanjutinya," ucap Safar.

Untuk itu, dia dan OKP lainnya masih berharap Bupati Lingga Alias Wello tetap bertahan menjalan progam-program strategis yang direncanakan, dan dapat menghabiskan masa kerja selama lima tahun di Kabupaten Lingga sebagai janji kampanye dan sumpah jabatan saat pelantikan.

Sikap itu, kata dia sebagai suara dari harapan para pemuda dan masyarakat di Kabupaten Lingga, yang mana selama ini program-progam strategis yang sedang dijalankan seperti pertanian, perkebunan, perikanan serta peternakan masih perlu campur tangan sosok Alias Wello yang dinilai mampu dan mempunyai jaringan luas maupun jam terbang yang tinggi.

"Kami melihat pak Awe sangat bersemangat dalam membangun Kabupaten Lingga. Dan tentunya kami berharap, atas penilaian kami selama ini, pak Awe masih harus berdiri bersama Wakil Bupati M Nizar untuk memajukan Kabupaten Lingga," terang Safar.

Sebagaimana diketahui, OKP yang terlibat dalam pernyataan sikap itu, yakni DPD KNPI Lingga, PPM Lingga, HKTI Lingga, SAPMA PP Lingga, Srikandi PP Lingga serta Pemuda Muhammadiyah.


Laporan : (Sim)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(379) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved