Senin, 22 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:09 WIB - PT. RAPP Latih 43 Orang Petani Pulau Padang Untuk Budidaya Nanas | 11:09 WIB - Sekolah Induk Klaster SD N 14 Teluk Mesjid Melaksanakan (IN 2) Pendampingan Pelaksanaan K 13 | 11:09 WIB - DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang | 11:09 WIB - Secara Aklamasi,H. Firdaus ST. MT Terpilih Sebagai KETUM Wushu Riau | 11:09 WIB - Plt Bupati Mengajak Masyarakat Mengenang Sejarah Panjang Perjalanan Terbentuknya Labuhanbatu. | 11:09 WIB - Plt Bupati Labuhanbatu Terima Buku Hasil Putra Daerah.
Pekanbaru / Dugaan Pungli PPDB SMP 29 Pekanbaru

Dugaan Pungli PPDB SMP 29 Pekanbaru

Pekanbaru - - Senin, 16/07/2018 - 20:11:24 WIB
Pekanbaru(RiauGlobal)
Dugaan pungli dalam PPDB di SMP 29 Pekanbaru terjadi,dimana pihak sekolah diduga meminta uang kepada orang tua siswa yang tidak lulus PPDB agar anaknya bisa di terima di sekolah tersebut.

Dugaan tersebut disampaikan salah seorang orang tua calon murid yang enggan namanya disebutkan kepada RiauGlobal menyebutkan, 'Siapa yang mau anaknya masuk kesekolah tersebut  meskipun tidak lulus bisa asalkan membayar Rp 3.000.000(tiga juta rupiah)'.

Dikatakanya lagi, dikomplek tempat tinggal saya itu hanya 3 (tiga)  orang siswa yang lulus selebihnya  membayar ke sekolah tersebut agar dapat diterima,dengan catatan si anak akan masuk sekolah setelah seminggu proses belajar mengajar dimulai.

"Bahkan sampai saat ini masih ada beberapa orang tua siswa yang memasukkan formulir pendaftaran anaknya",ujarnya lagi.

Ketika  dikonfirmasi masalah itu kepada Kepala Sekolah Abdul Gani mengatakan, tidak benar terkait pungutan uang tersebut karna kami tidak ada menerima apapun dari wali murid.

Dan terkait siswa yang masuk setelah pengumuman kelulusan itu karena kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dimana  dari siswa yang daya tampungnya hanya 32 (tiga puluh dua)  siswa perkelas menjadi 40 (empat puluh)  siswa perkelas dan itu hanya untuk mengakomodir siswa miskin, tutur  Abdul Gani.(Op)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(683) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved