Senin, 22 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:09 WIB - PT. RAPP Latih 43 Orang Petani Pulau Padang Untuk Budidaya Nanas | 11:09 WIB - Sekolah Induk Klaster SD N 14 Teluk Mesjid Melaksanakan (IN 2) Pendampingan Pelaksanaan K 13 | 11:09 WIB - DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang | 11:09 WIB - Secara Aklamasi,H. Firdaus ST. MT Terpilih Sebagai KETUM Wushu Riau | 11:09 WIB - Plt Bupati Mengajak Masyarakat Mengenang Sejarah Panjang Perjalanan Terbentuknya Labuhanbatu. | 11:09 WIB - Plt Bupati Labuhanbatu Terima Buku Hasil Putra Daerah.
Bintan / Perlengkapan Sekolah Gratis Bagi Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs

Pemerintah Kabupaten Bintan
Perlengkapan Sekolah Gratis Bagi Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs

Bintan - - Selasa, 17/07/2018 - 23:40:25 WIB
Bupati Bintan (H. Apri Sujadi, S.Sos beserta Istri) saat menyerahkan Bantuan Secara Simbolis
TERKAIT:
Riau Global - Bintan, Memasuki tahun ajaran baru 2018, pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali memberikan perlengkapan seragam sekolah gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat sekolah Dasar (SD/MI) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs), Minggu (15/7/2018).

Bupati Bintan (H. Apri Sujadi, S.Sos) mengatakan, Bantuan perlengkapan Sekolah gratis merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Untuk mendukung sektor pendidikan.
"seperti tahun lalu, tahun ini kita juga akan memberikan bantuan perlengkapan Sekolah gratis bagi murid-murid baru", Ujar Apri

Kemudian Bupati Bintan menyampaikan, kepada wali murid untuk menyiapkan ukuran baju, berkoordinasi dengan pihak Sekolah agar baju seragam yang diterima Sesuai dengan kebutuhan.
"Siapkan ukuran baju, sepatu dan perlengkapan lain anak-anak serta berkoordinasi ke pihak Sekolah, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada ukuran yang tidak cocok. Walaupun nantinya bisa ditukarkan kembali" Saran Bupati

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bintan (Tamsir, M.Pd, M.Si) mengatakan, Alokasi Anggaran untuk pengadaan bantuan perlengkapan seragam Sekolah gratis Sudah disiapkan. Perlengkapan Sekolah yang telah diterima masih seperti tahun-tahun lalu.
"Sama seperti tahun lalu kita akan menyerahkan lima jenis baju yg di terima murid plus sepatu, Kaos, topi, dasi, tas serta buku tulis", Jelas Tamsir

Tamsir selaku Kadisdik Kabupaten Bintan menambahkan, Pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP Se Kabupaten Bintan Tahun 2018 dapat berjalan dengan Sukses, baik yang dilaksanakan secara Online Daring (Dalam Jaringan) maupun secara Luring (Luar Jaringan) seluruh siswa yang mendaftar dapat tertampung.
"Syukur Alhamdulillah, dalam pelaksanaan (PPDB) Tingkat SD dan SMP se kabupaten Bintan tahun 2018 dapat berjalan dengan sukses, baik yang dilaksanakan secara online Daring (Dalam Jaringan) maupun secara Luring (Luar Jaringan/offline) seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Bintan dipastikan tertampung", Imbuhnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp. 5 Milyar Rupiah dari APBD Pemkab Bintan tahun 2018, diantaranya Rp. 2,7 Milyar untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp. 2,3 Milyar untuk murid baru jenjang SMP/MTs.


Laporan : Herman
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(509) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved