Selasa, 21 08 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:30 WIB - Pembangunan Drainase Di Jalan Sultan Syarif Kasim Sesuai Dengan RAB | 11:30 WIB - Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban | 11:30 WIB - Awasi Dan Laporkan Money Politics Pemilu 2019 | 11:30 WIB - Coetra Nadika SH Menerima Best Of The Best Award 2018 | 11:30 WIB - Sang Saka Merah Putih Tidak Berkibar Di DPRD Inhil | 11:30 WIB - Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-73
Natuna / Polres Natuna beserta sejumlah Ormas dan Insan Media Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli Korban Gempa Lombok
Polres Natuna beserta sejumlah Ormas dan Insan Media Gelar Aksi Penggalangan Dana

Natuna - - Rabu, 08/08/2018 - 23:43:03 WIB
Aksi Pengggalangan Dana Peduli Gempa Lombok
TERKAIT:
Riau Global - Natuna, Polres Natuna bersama Komunitas Muda Natuna (Komuna) serta sejumlah insan media dan belasan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Natuna, menggelar aksi penggalangan dana pada Rabu sore (8/8/2018).

Gempa Bumi berkekuatan 7,0 SR yang terjadi 3 hari yang lalu di Lombok, cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia internasional, karena menelan ratusan korban jiwa dan meyebabkan kerusakan bangunan yang cukup parah.

Pengalangan dana dilaksanakan di dua tempat, yaitu simpang empat lampu merah Masjid Al-Jamik dan simpang tiga Kantor Kemenag, Ranai.

Menurut Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, aksi galang dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Lombok beberapa hari lalu.
“Aksi solidaritas yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk Polri yang bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Lombok”, ucap Kapolres

Masih menurut Kapolres, Jajaran Polisi Resort Natuna secara Internal akan melakukan pengalangan Dana sendiri di tubuh institusinya dan nanti juga akan di gabungkan dengan jumlah penggalangan yang terkumpul.
"Selain turun ke jalan, kita juga menggalang dana secara internal di seluruh jajaran Polres Natuna secara sukarela. Hasil penggalangan dana tersebut, setelah terkumpul akan di serahkan ke Satuan dan selanjutnya, dikirim ke Lombok," tambah Kapolres.

Sementara itu, Kapolres AKBP Nugroho meminta maaf karena tidak bisa hadir pada saat penggalangan dana. Dana yang sudah terkumpul dari aksi penggalangan dana sebanyak 12 juta 66 ribu rupiah.

Aksi penggalangan dana lanjutan akan dilaksanakan kembali dalam minggu ini, akan tetapi jadwalnya akan dibahas terlebih dahulu dengan Ormas-ormas yang turut serta.


Laporan : Eben S
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(457) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved