Senin, 22 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:09 WIB - PT. RAPP Latih 43 Orang Petani Pulau Padang Untuk Budidaya Nanas | 11:09 WIB - Sekolah Induk Klaster SD N 14 Teluk Mesjid Melaksanakan (IN 2) Pendampingan Pelaksanaan K 13 | 11:09 WIB - DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang | 11:09 WIB - Secara Aklamasi,H. Firdaus ST. MT Terpilih Sebagai KETUM Wushu Riau | 11:09 WIB - Plt Bupati Mengajak Masyarakat Mengenang Sejarah Panjang Perjalanan Terbentuknya Labuhanbatu. | 11:09 WIB - Plt Bupati Labuhanbatu Terima Buku Hasil Putra Daerah.
Inhil / HM.Wardan: Pembangunan Harus Sampai Ke Pelosok-Pelosok Desa

Pembangunan Merata Kepelosok
HM.Wardan: Pembangunan Harus Sampai Ke Pelosok-Pelosok Desa

Inhil - - Jumat, 10/08/2018 - 14:11:27 WIB
Pekanbaru,Riauglobal.com
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan berharap ke depan pembangunan lebih merata hingga ke pelosok-pelosok desa.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-61, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau (Gubri), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan Bupati Wardan, saat ini telah banyak kemajuan yang dialami oleh Provinsi Riau, baik dari segi pembangunan, pendidikan, perekonomian, maupun dari sisi lainnya.

"Hari ini, kita sudah dapat merasakan manfaat dari program yang dibuat oleh Bapak Gubernur. Kita dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Riau ikut mensupport dan melaksanakan programnya sesuai dengan wilayah dan daerah kita sendiri, itu merupakan satu-kesatuan kita dalam membangun Provinsi Riau," ujarnya.

Sementara itu, Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang menjadi Inspektur Upacara memaparkan tentang kemajuan Provinsi Riau selama kurun waktu 2014-2017.

Menurutnya, Bumi Lancang Kuning ini telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat.

"Indeks Gini Rasio Provinsi Riau mengalami penurunan dari 0,379 menjadi 0,325 atau tergolong dalam kategori relatif merata. Sementara itu, kemajuan yang dicapai Provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG's 2017 pada pencapaian sebesar 7,41 persen atau menurun sebesar 1,41 persen dari tahun 2015," terang Gubri dalam amanatnya.

Upacara tersebut turut dihadii dan diikuti Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie didampingi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI, Muhammad Nasir, Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, Ketua TP PKK Riau, Hj Sisilita, Ketua DPRD Riau, Hj Septina Primawati, Kapolda Riau, Irjend Pol Nandang, Kajati Riau Jung Abdul Syakur, Bupati/Wakikota se-Provinsi Riau,bpara pejabat provinsi dan kabupaten/kota, tokoh masyarakat, serta para undangan. (adv)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(301) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved