Selasa, 18 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:03 WIB - Putra Pendowo Cup Unggul Di Tembilahan | 20:03 WIB - Open Turnamen Volley Ball DANDIM Cup II 2018 Di Buka HM Wardan | 20:03 WIB - Diduga Tidak Taat Aturan!, PT. FIF Kampar Dilaporkan LSM FAPPAR RI Ke SatPol PP. | 20:03 WIB - Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri | 20:03 WIB - Maraknya Perjudian Di Kemuning,Camat Angkat Bicara | 20:03 WIB - Pembangunan Gedung Museum Kabupaten Natuna
Inhil / Sebanyak 250 Warga Binaan Lapas Tembilahan Terima Remisi

HUT RI Ke-73
Sebanyak 250 Warga Binaan Lapas Tembilahan Terima Remisi

Inhil - - Jumat, 17/08/2018 - 21:18:59 WIB
Tembilahan,Riauglobal.com
Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, sebanyak 250 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II (Dua) A Tembilahan menerima remisi. Setelah memperoleh remisi, 3 warga binaan dinyatakan bebas, Jum'at (17/8/2018) siang.

Penyerahan remisi atau pengurangan hukuman secara simbolis dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada para warga binaan dengan didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tembilahan, Sudirwan.

Bupati Inhil, HM Wardan yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia, Yasonna Laoly mengatakan, pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik.

"Remisi merupakan hak warga binaan, ini adalah sarana hukum yang penting," ujar Bupati di halaman Lapas Klas II A Tembilahan.

Selain itu, remisi juga merupakan bentuk pencapaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari - hari selama menjalani masa hukuman.

Tolok ukur pencapaian perbaikan diri tersebut tidak didasarkan pada bentuk pelanggaran hukum yang dilakukan, tapi lebih kepada perilaku warga binaan.

"Remisi dikatakan juga sebagai instrumen yang penting guna memberikan stimulus bagi warga binaan agar berkelakuan baik. Remisi juga sebagaibalat modifikasi diri warga binaan," kata Bupati.

Pengajuan remisi, dijelaskan Bupati dilakukan melalui mekanisme yang transparan dengan menggunakan teknologi informasi yang sistematis.

"Pemberian remisi adalah terobosan yang berani untuk permasalahan yang hampur laten terjadi di lingkunggan Lapas," pungkas Bupati.

Penyerahan remisi kepada para warga binaan turut pula dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, seperti Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Ketua Pengadilan Negeri Inhil, Ketua Pengadilan Agama Inhil, Kepala Kejaksaan Inhil, Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil.

Seusai menyerahkan remisi dan memberikan sambutan, didampingi Kalapas Klas II A Tembilahan, Sudirwan, Bupati Inhil, HM Wardan pun berkeliling di lingkungan Lapas untuk sekadar menyapa dan bersalaman sekaligus berbincang ringan dengan sejumlah warga binaan.

Tak jarang juga terdengar Bupati Inhil, HM Wardan bertanya kepada Kalapas Klas II A Tembilahan, Sudirwan tentang kondisi dan kapasitas Lapas.

(Diskominfops)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(397) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved