Selasa, 18 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:03 WIB - Putra Pendowo Cup Unggul Di Tembilahan | 20:03 WIB - Open Turnamen Volley Ball DANDIM Cup II 2018 Di Buka HM Wardan | 20:03 WIB - Diduga Tidak Taat Aturan!, PT. FIF Kampar Dilaporkan LSM FAPPAR RI Ke SatPol PP. | 20:03 WIB - Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri | 20:03 WIB - Maraknya Perjudian Di Kemuning,Camat Angkat Bicara | 20:03 WIB - Pembangunan Gedung Museum Kabupaten Natuna
Inhil / Dua Pabrik Pengolah Buah Sawit Di Duga Buang Limbah Ke Sungai Reteh

Limbah Pabrik
Dua Pabrik Pengolah Buah Sawit Di Duga Buang Limbah Ke Sungai Reteh

Inhil - - Senin, 27/08/2018 - 13:20:19 WIB
KEMUNING,Riauglobal.com
Satu diantara dua PKS (Pabrik Kelapa Sawit) atau mungkin ke duanya di Kecamatan Kemuning yang berlokasi di kelurahan Selensen meresahkan warga.

Pasalnya, bebera waktu terakhir ini sungai Reteh yang menjadi kebutuhan dan tempat masyarakat setempat beraktivitas sering dicemari limbah pabrik.

Keresahan itu pun dipublikasikan oleh salah seorang warga Kecamatan Kemuning melalui akun media sosial facebook bernama Sukirman Syah pada hari minggu 26 agustus 2018 sekitar pukul 22.10 Wib.

Ia memposting foto amatir kondisi sungai yang terlihat hitam pekat yang diduga kuat dicemari limbah pabrik kelapa sawit.

"Sungai Reteh yg telah digenangi oleh limbah Pabrik sawit selensen. Yg penting enak ngantar sawit, dekat." Tulis akun Sukirman Syah dengan melampirkan foto sungai Retih yang digenangi limbah.

Postingan tersebut mendapat respon dari netizen lainnya;

"Tunggu Jo lah balasan nyo, dak dunio di akhirat ado tu, kalau dunio dak biso nampak e,,,, tapi doa orang banyak tu rajin jugo tu kebul. Aku sumpahi ya Allah mudah mudahan dak selamat dunio dan akhirat. Mudah mudahan mobil e masuk jurang amin...."Tulis Perly Hendrian dikolom komentar

"Laporke dg yg berwajib Kir.", Tulis Saparan Madjid ikut menanggapi

"Tak ado yg menanggapi nyo bos. Padahal nyo dah banyak yg mlapor". Tulis Sukirman Syah kembali menanggapi komentar Saparan Madjid

Kegeraman lainnya diluapkan oleh Akun Ibnu Kemuning dikolom komentar.

"Nampak bna lemah e Kito kalau mslh dan bukti e jls2 di depan mato Ado ,malah Kito dak biso berbuat apo2. Satukan suara, selamatkan sungai Reteh". Tulis Ibnu Kemuning.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui dengan jelas sumber limbah tersebut berasal dari PKS mana. Pasalnya, ada dua pabrik kelapa sawit di Kekurahan Selensen yang beroperasi yakni PT. RSPI dan PT. MGA

Tim FKWI-K
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(243) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved