Selasa, 18 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:03 WIB - Putra Pendowo Cup Unggul Di Tembilahan | 20:03 WIB - Open Turnamen Volley Ball DANDIM Cup II 2018 Di Buka HM Wardan | 20:03 WIB - Diduga Tidak Taat Aturan!, PT. FIF Kampar Dilaporkan LSM FAPPAR RI Ke SatPol PP. | 20:03 WIB - Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri | 20:03 WIB - Maraknya Perjudian Di Kemuning,Camat Angkat Bicara | 20:03 WIB - Pembangunan Gedung Museum Kabupaten Natuna
Inhil / Jambore Kader PKK Thn 2018 Di Buka Bupati Inhil

Jambore Kader PKK Thn 2018 Di Buka Bupati Inhil

Inhil - - Jumat, 31/08/2018 - 22:28:52 WIB
Tembilahan,RiauGlobal.com
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Inhil Tahun 2018 di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Kamis (30/8/2018).

Jambore PKK kali ini mengusung tema 'Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kerukunan Kader Dalam Mewujudkan Indonesia Damai'.

Kegiatan Jambore dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September.

Kegiatan pembukaan Jambore dilaksanakan dalam bentuk Upacara yang diikuti oleh 19 TP PKK Kecamatan. Pembukaan Jambore ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Jambore, sejumlah pejabat eselon 2 di lingkungan Kabupaten Inhil, Ketua DPRD Provinsi Riau, H Septina Primawati, Darma Wanita Persatuan, Kapolres Inhil serta beberapa Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan selaku Ketua Pembina TP PKK Inhil mengapresiasi pelaksanaan Jambore dan berharap kegiatan Jambore dapat mempererat jalinan silahturrahmi antar kader PKK.

"Dengan begitu, tentunya akan mempermudah PKK dalam menggapai tujuan bersama, memberdayakan keluarga dan masyarakat, terutama perempuan sebagai penggeraknya," tukas Bupati.

Menurut Bupati, peran Kader PKK sangat krusial dalam upaya menunjang pelaksanaan pembangunan daerah. Terlebih, dengan kondisi menurunnya perekonomian saat ini.

"Peran PKK sangat diperlukan, misalnya dalam melaksanakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," tukas Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana, Rima Darussalam dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Jambore PKK Kabupaten Inhil Tahun 2018 ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus menyamakan persepsi para Ketua TP PKK Desa / Kelurahan dalam melaksanakan program pokok PKK.

"Semua itu dilakukan dalam rangka menunjang dan mensukseskan program daerah, yakni Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan untuk mengetahui keterampilan masing - masing Tim PKK dalam melaksanakan program pokok PKK Kabupaten Inhil," ujarnya.

Di akhir rangkaian upacara pembukaan, para peserta dan tamu undangan disuguhkan dengan penampilan teater dan drumband serta pertunjukan yel - yel dari TP PKK masing - masing Kecamatan.
(Adv/Ht)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(275) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved