Selasa, 18 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

20:03 WIB - Putra Pendowo Cup Unggul Di Tembilahan | 20:03 WIB - Open Turnamen Volley Ball DANDIM Cup II 2018 Di Buka HM Wardan | 20:03 WIB - Diduga Tidak Taat Aturan!, PT. FIF Kampar Dilaporkan LSM FAPPAR RI Ke SatPol PP. | 20:03 WIB - Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri | 20:03 WIB - Maraknya Perjudian Di Kemuning,Camat Angkat Bicara | 20:03 WIB - Pembangunan Gedung Museum Kabupaten Natuna
Nasional / Heboh!!! Limbah PT. PKS Hadiah Tahun Baru Hijiriah

Limbah Beracun
Heboh!!! Limbah PT. PKS Hadiah Tahun Baru Hijiriah

Nasional - - Selasa, 11/09/2018 - 13:12:39 WIB
Kemuning, RiauGlobal.com
Hari ini,selasa 11/09/2018 bertepatan tahun baru 1440Hijriyah PT PKS (Putra Keritang Sawit) di duga membuang limbah ke Sungai Mengkaseh.
Sebelumnya juga menjelang Lebaran tahun ini juga perusahaan di atas juga buang limbah di sungai yang sama.

Pemberitaan dibeberapa media cetak dan on line tentang ulah perusahaan tersebut sepertinya tidak menimbulkan efek apa pun,hingga menimbulkan praduga yang negative di tengah masyarakat. Misalnya ada isu yang menyebutkan bahwa perusahaan kemungkinan telah menyerahkan upeti yang besar kepada oknum-oknum penguasa.

Perlu diketahui sekali lagi,keberadaan Pt PKS berlokasi di desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau.

Saat ditanya awak media, beberapa warga tinggal diseputaran sungai yang tercemar mengatakan, mereka sangat menyesalkan perbuatan pihak perusahaan yang begitu teganya buang limbah ke sungai yang mana sungai tersebut di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Kami sangat berharap agar pemerintah sesegera mungkin melakukan tindakan kepada Perusahaan yang merusak itu"ujar warga kesal.

Ketika dikonfirmasi melalui Hp tentang pencemaran sungai yang terjadi di wilayah-nya, kepala desa Keritang,Nasarudin membenarkan hal itu.
"Pagi pagi saya mau mandi ke sungai tau-tau sungai sudah menghitam dan banyak ikan yang mati. Kita sangat berharap dan meminta pihak perusahaan agar membenahi kesalahan ini. Karena hal ini sudah berulang-ulang terjadi. Dan meminta pada warga jangan memanfaatkan air sungai yang tercemar karena dapat menimbulkan penyakit" pungkasnya.
**Tim
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(289) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved