Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Siak / Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri

Tour de Siak Tahun Ini Lebih Istimewa, Banyak Team Luar Negeri

Siak - - Selasa, 18/09/2018 - 04:57:34 WIB
SIAK (RG) - Sesuai jadwal Pembukaan Iven nasional Tour de Siak, dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Senin (17/9/18)

“Insya Allah pembukaan Tour de Siak malam ini dibuka Gubernur Riau,” kata Wakil Bupati Siak, Alfedri, dalam press conference di Gedung Maharatu.

Alfedri juga berharap, Tour de Siak ini mengairahkan dunia pariwisata di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Siak, apalagi pariwisata olahraga ini sudah masuk kelender UCI.

Dari pengalaman dan kenyataan yang kita lihat pada saat ini, ucap Alfedri, bahwa kunjungan wisata di Siak semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tamu yang menginap di hotel.

“Selain itu, jumlah hotel yang berdiri di Siak juga bertambah setiap tahunnya. Efek dari Tour de Siak ini juga dapat dirasakan langsung masyarakat, karena banyaknya pelancong yang membeli souvenir dan sebagainya,” ucap Alfedri.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Siak, Fauzi Asni mengatakan sebanyak 13 team baik dalam negeri maupun luar negeri sudah berada di Siak untuk beradu cepat mengayuh sepeda dalam ivent nasional Tour de Siak (TDS) 2018 yang resepsi pembukaannya malam ini, Senin (17/6/2018), di halaman Siak Bermadah.

Sebanyak 13 team tersebut, 9 team dari luar negeri dan 4 team dalam negeri. Mereka akan mencuri point karena Tour de Siak tahun ini masuk kelender masuk Union Cycliste Internationale (UCI).

Union Cycliste Internationale, adalah induk organisasi internasional olahraga sepeda. Organisasi ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan diketahui bahwa organisasi ini bermarkas di Aigle, Swiss.

“Tour de Siak tahun ini lebih istimewa lantaran lebih banyak diikuti team dari luar dari pada team dalam negeri,” kata Kadis Pariwisata Siak, Fauzi Asni.

Berikut ini nama team dari luar negeri dan nama-nama pembelapnya:

1. Seven Eleven Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Marcelo, Rustom, Dominic, Bonijoe, dan Arjay.

2. Kinan Cycling Team (Japan). Nama pembalap; Thomas, Marcos, Salvador, Gengki, dan Yudai.

3. Pro Cycling Stats (Combodia).
Nama pembalap; Robbert, Jordi, Mark, Bert, dan Panha.

4. Nec CCN Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Lex Nederlof, Ryan Ariehaan Hilmant, Phuyth Yoeun, Chandap Kritsada, dan Dave Treacy.

5. ST. George Continental Cycling Team (Autralia). Nama pembalap; Jay, Ryan, Benjamin, Marcus, dan Mathew.

6. Go For Gold Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Ronnel Hualda, Jay Lampawog, Jerry Jr Aquino, John Renee Mier, dan Joshua Bonifaco.

7. Nice Ethopia Cycling Project (Ethopia). Nama pembalap; Mehdi, Projo, Toni, Dadang, Andri, dan Jobber.

8. Terengganu Cycling Team (Malaysia). Nama pembalap; Mohd Zamri, Mohd Harrif, Mohd Nor Umardi, Afiq Huznie, dan Zuladri Amin.

9. Sapura Cycling Team (Malaysia). Nama pembalap; Mohammad Izzat Hilmi, Muhammad Zawawi, Akmal Hakim, Dylan, dan Aiman.

Sedangkan nama team dan nama-nama pembalap dalam negeri adalah:

1. KFC Cycling Team. Nama pembalap; Abdul, Muh Imam, Mahrus, Abdul, dan Selamat.

2. PGN Cycling Team. Nama pembalap; Jamalidin, Arin, Rahmad Noka, Oddie Purnomo, dan Dani.

3. ACC Cycling Team. Nama pembalap; Heksa Priya, Mohammad Fikri, Yuda, Harry Akbar, dan Asyraf Naim.

4. BSP Siak. Nama pembalap; Elan Riyadi, Bernard Benyamin Van Aert, Muhammad Nur Fathoni, Dimas Febri Dwi Supatro, dan Jeri Riyadi. (Idr)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(189) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved