Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Kuansing / Sidang Paripurna DPRD Kuansing bahas, Ranperda penyiaran publik Lokal (LPPL) Kuansing FM.

Sidang Paripurna DPRD Kuansing bahas, Ranperda penyiaran publik Lokal (LPPL) Kuansing FM.

Kuansing - - Rabu, 19/09/2018 - 11:07:57 WIB
Teluk Kuantan, (Riaugloba.com) ā€“ Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (17/09/2018) dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kuansing terhadap Ranperda Penyiaran Publik Lokal Kuansing Fm.

Sidang paripurna dihadiri oleh Bupati Kuansing, H. Mursini, Sekda Kuanding, Dr. Dianto Mampanini, Asisten, Staf ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat, Kabag, Kabid dilingkungan pemda Kuansing. Kemudian dari Forkomfimda hadir, perwakilan Kajari Kuansing, KPU, para pimpinan Bank, waka polres, Dandim, Ketua MUI, dan Kakanmenag Kuansing serta undangan lainnya.

Sidang paripurna kali ini, dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono, A.Md. Dalam pidato pengantar Sidang Paripurna, Sardiyono menyampaikan bahwa DPRD Kuansing, telah membahas Ranperda tentang Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kuansing FM pada rapat internal DPRD Kuansing beberapa waktu yang lalu. Masing-masing fraksi akan menyampaikan pandangan saran terhadap pemerintah. Kemudian Sardiyono mempersilahkan masing-masing fraksi melalui ketua atau juru bicara untuk menyampaikannya.

Pertama dari fraksi Golkar, Pandangan fraksi golkar disampaikan oleh Masran Ali, selaku juru bicara, menurut fraksi golkar penyiaran publik lokal kuansing Fm adalah lembaga penyiaran yang berbadan hukum yang didirikan oleh Pemerintah Daerah yang disetujui oleh DPRD Kuansing.

Fraksi Golkar memberikan pandangan terkait dengan perizinan radio, diharapkan kepada pemda dan kominfo harus memperhatikan dengan teliti syarat perizinan yang diperlukan, sehingga dalam proses perizinan tidak memakan waktu yang lama.

Penyiaran harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dengan berpedoman terhadap Komisi Penyiaran Republik Indonesia. Serta menempatkan orang-orang yang frofresional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas penyiaran.

Kemudian fraksi Golkar meminta jangkauan frekuensi Kuansing FM harus menjangkau seluruh wilayah Kuansing, sehingga bisa menjadi corong informasi bagi seluruh masyarakat Kuansing.

Kemudian dilanjutkan dengan pandangan fraksi PPP, yang disampaikan oleh Nazwan.
Terkait proses perizinan menyarankan bahwa harus diteliti dengan cermat, jangan sampai ada yang tertinggal dan terjadi permasalahan dibelakang hari.

Perilaku penyiaran harus sesuai dengan pedoman Komisi Penyiaran Republik Indonesia (KPI), diharapkan adanya hubungan yang baik antara KPI dan Kuansing FM. Kemudian Informasi dan program penyiaran harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pengelolaan keuangan harus tansparan, dengan pengelolaan keuangan yang sehat, sehingga lembaga penyiaran publik lokal Kuansing FM tidak terkesan sebagai bisnis oleh masyarakat Kuansing.

Seluruh fraksi menyatakan siap mendukung berdirinya lembaga penyiaran publik lokal Kuansing FM. Sehingga bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat.**(aDIL)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(221) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved