Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Meranti / Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Harap Semua Pihak Patuhi PKPU

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Harap Semua Pihak Patuhi PKPU

Meranti - - Rabu, 19/09/2018 - 20:38:29 WIB
Meranti Global - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 28 Tahun 2018 tetang kampanye Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti di Grand Meranti Hotel, Rabu (19/9/2018).

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid. Selain Muzamil, acara tersebut juga turut dihadiri pihak Polres Kepulauan Meranti, Kejari, Koramil, dan Anggota BIN.

Dalam sambutannya, Abu Hamid mengatakan, PKPU Nomor 28 merupakan perubahan dari PKPU Nomor 23 tetang kampanye Pemilu 2019.

Selanjutnya Abu Hamid memberikan informasi bahwa tahapan kampanye Pemilu 2019 Insyaallah akan dimulai dari tanggal 23 September, menurut tahapan partai politik dan kandidat sudah bisa melaksanakan kampanye. Untuk tahapan kampanye, materi, bentuk kampanye serta ukuran dan bahan alat peraga kampanye diatur oleh PKPU," ungkapnya.

Sementara untuk alat peraga kampanye, lanjut Abu Hamid, KPU hanya memfasilitasi pemasangan alat peraga kampaye dengan mengatur tempat pemasangannya.

"Kita harap peserta pemilu dapat bersama-sama memahami PKPU tentang kampanye yang disosialisasikan ini agar terhindar dari tindakan pelanggaran kampanye," imbuhnya.

Sementara itu, narasumber dalam acara tersebut yakni Divisi SDM dan Parmas KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, menyampaikan bahwa pada intinya sosialisasi ini dilakukan KPU dalam rangka untuk menginformasikan kepada peserta pemilu tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan di lapangan.

"Tujuannya adalah agar pelaksanaan kampanye pemilu dapat dijalankan dengan tertib," ujar Yusli.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil Baharuddin yang hadir dalam acara tersebut memberikan harapan dan pesan kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan kampanye 2019 agar dapat sama-sama mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan KPU (PKPU).

"Kita berharap seluruh pihak baik mulai dari pelaksanaan teknis kegiatan kampanye, seperti KPU, Bawaslu, Kepolisian dan juga peserta pemilu yang ikut berkontestasi dapat benar-benar menjalankan serta menegakkan aturan main yang telah ditetapkan," tuturnya.

Tensi politik 2019 dinilai cukup tinggi, kompleks dan sedikit riwet karena dilakukan serentak mulai dari pemilihan Presiden, DPR RI, DPD hingga DPRD 1 dan II. Muzamil berharap pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik.

"Semoga dengan kita memahami PKPU ini, segala bentuk kerawanan pelanggaran pemilu dapat kita atasi," pungkasnya.(rls / brm)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(209) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved