Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Inhil / Tim Damkar Pt SRL Dan Warga Kempas Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran Hutan
Tim Damkar Pt SRL Dan Warga Kempas Berjibaku Padamkan Api

Inhil - - Sabtu, 29/09/2018 - 14:10:22 WIB
INHIL,RiauGlobal.com - Warga Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran hutan yang terjadi di Dusun Bahagia, Desa Pekan Tua, Jumat (27/9/2018).

Sebanyak 100 personil tim pemadam kebakaran PT SRL bekerjasama dengan BPBD, Polsek Kempas, serta UPIKA turut berjibaku memadamkan kebakaran lahan itu.

Data yang dihimpun dari Kepala Desa Pekan Tua, Ibnu Sofyan, kebakaran lahan melanda perkebunan masyarakat yang diduga kuat karena adanya upaya pembukaan lahan oleh oknum masyarakat yang berjarak beberapa kilometer di luar konsesi PT SRL.

Dibantu dengan pihak terkait, upaya pemadaman api saat ini terus berlangsung. Sampai sejauh ini guna memadamkan api, PT SRL telah mengerahkan alat pemadaman yang terdiri dari 4 pompa induk, 10 pompa portabel dan juga 2 unit alat berat.

lebih lanjut, Ibnu Sofyan mengatakan, tanggal 20 September 2018 kemarin PT SRL telah melakukan pemadaman di lokasi yang berdekatan dengan kejadian ini dan telah berhasil dipadamkan. Tetapi, tanggal 25 September 2018 patroli Damkar PT SRL menemukan lahan yang sebelumnya padam kembali terbakar.

Menurut Ibnu Sofyan, kendala yang terjadi saat ini adalah hembusan angin yang cukup kuat di lokasi terjadinya kebakaran lahan.

"Kegiatan pemadaman yang dilakukan di darat, helikopter BPBD dan perusahaan APRIL juga melakukan upaya water bombing di lokasi terjadinya kebakaran lahan, " kata Ibnu.

Terkait dengan luasan kebakaran yang terjadi, pihaknya belum bisa memperkirakan luasan yang terbakar karena saat ini tim damkar masih berjibaku melakukan pemadaman dan pembuatan sekat bakar di lokasi.
**
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(315) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved