Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Politik / Bupati Pasaman Barat : PNS Wajib Uji Kopetensi

488 Orang ASN Pasbar Naik Pangkat
Bupati Pasaman Barat : PNS Wajib Uji Kopetensi

Politik - - Jumat, 05/10/2018 - 20:45:50 WIB
PASBAR, (RIAUGLOBAL)
Bupati Pasaman Barat H. Syahiran berikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat untuk 488 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberian SK tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati. Dikesempatan itu, Bupati menekankan semua ASN di Pasbar akan uji kopetensi," Jum'at (5/10).

Dalam sambutannya bupati mengatakan prestasi kerja ASN saat ini sudah dipertanyakan. Tidak ada lagi PNS atau ASN yang dekat dengan bupati dan minta jabatan. Semua kerja dinilai berdasarkan prestasi.

"Ada juga yang minta jabatan, karena golongan nya sudah cukup untuk menduduki jabatan tersebut, itu bukan standar untuk mendapatkan jabatan. Jabatan di dapat kalau saudara bekerja dengan maksimal dan berprestasi," tandas Syahiran.

Syahiran menambahkan, jika prestasi kerja sudah ditunjukkan maka jabatan akan diberikan oleh atasan. 

Selain itu, Syahiran menekankan semua ASN di Pasbar akan uji kompetensi. Uji kompetensi ini akan melihat sejauh mana kemampuan seseorang dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Melalui uji kompetensi ini akan terlihat siapa yang memiliki potensi akan nampak. Siapa yang bekerja asal-asalan juga terlihat,"jelas Syahiran.

Syahiran juga meminta kepada semua ASN jangan melakukan perceraian di dalam rumah tangga. Karena selama ini cukup banyak ASN yang bercerai di Pasbar. Hal ini dapat diketahui dari pengajuan atau surat yang harus di tanda tangani oleh bupati.

"ASN ini bercerai harus dengan izin bupati pula. Yang membuat saya heran ASN ini dari seygi Ekonomi sudah mapan. Jangan nodai keluarga dengan perceraian, kasihan anak dan keluarga,"pesan Syahiran.(M/Hms)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(439) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved