Rabu, 24 Oktober 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:57 WIB - Misteri Kematian Erizun Semakin Misterius | 19:57 WIB - Pertandingan Gasing Di Gaung Anak Serka | 19:57 WIB - Bupati HM.Harris Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Pelalawan | 19:57 WIB - Disdukcapil Kabupten kampar melakukan sistem jemput bola dalam perekaman data KTP-e | 19:57 WIB - Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Mengikuti Program Bootcamp For Young Technopreneur Di Batam | 19:57 WIB - Terkait Pajak Air Permukaan, Peralihan PAP Bukan Menaikkan Tarif ATB
Meranti / Pemkab. Meranti Gelar Penggalangan Komitmen BLUD Puskemas Dinas Kesehatan Meranti

Pemkab. Meranti Gelar Penggalangan Komitmen BLUD Puskemas Dinas Kesehatan Meranti

Meranti - - Selasa, 09/10/2018 - 23:24:09 WIB
Meranti Global - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Penggalangan Komitmen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskemas Pada Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, kegiatan BLUD Puskemas ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik itu, dipusatkan di Aula Hotel Grand Meranti, Selasa (10/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M.Si, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. Roswita, Kooridinator Pengawasan Akuntansi Negara BPKP Provinsi Riau Lilit Sumarwanto SE AK, CA CRGP, Kepala RSUD Meranti dr. Ria Sari, Kabag Hukum Sekda Meranti Sudandri SH, Kabag Ortal Sekda Meranti Rika S.Sos, Kasubid Akuntansi dab Pelaporan BPKAD, serta 10 Puskesmas Se-Kabupaten Meranti.

Penggalangan Komitmen BLUD Puskemas di Kepulauan Meranti ditandai dengan penandatanganan Komitmen BLUD Dinas Kesehatan yang diawali oleh Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M. Si, diikuti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, Kabag Hukum, Kabag Ortal, serta Kepala RSUD dan lainnya.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr. Roswita, kegiatan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) Puskesmas ini cukup penting karena bertujuan untuk menggalang komitmen bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya di Puskemas.

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Meranti, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M.Si, sangat menyambut baik kegiatan itu, ia berharap kedepannya tercipta pelayanan kesehatan yang prima, efektif, transparan dan akuntable mulai dari penganggaran, pendapatan dan pengeluaran sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.
"Semoga semua dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucap Asisten III Sekda Meranti.

Lebih jauh dijelaskan Rosdaner, dengan diberlakukannya BLUD diyakini pelayanan kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti akan semakin baik, sebab anggaran kesehatan yang ada di Puskemas dapat dikelola secara mandiri oleh Puskemas tanpa meminta persetujuan dari Dinas Kesehatan.
Seperti dalam hal pengadaan obat-obatan dan perekrutan tenaga honorer sesuai dengan kebutuhan dari Puskemas bersangkutan.

"Nantinya bukan hanya pelayanan kesehatan saja yang semakin baik, kesejahteraan pegawai Puskemas juga akan lebih baik," jelasnya lagi.

Untuk itu kepada seluruh peserta Asisten III Sekda Meranti berharap agar dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik, terutama dalam hal menyusun rencana strategis bisnis Puskemas yang harus dibuat secara gamblang.

"Kepada semua peserta mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengikutinya dengan baik dan seksama agar dapat diterapkan di Puskemas masing-masing, semoga bermanfaat..!," pungkasnya. (Rls / brm).
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(315) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved