Rabu, 21 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:35 WIB - BNNK Pasbar Gelar Diseminasi Informasi P4GN | 11:35 WIB - KEGIATAN GOTONG ROYONG SURAU DUSUN LAGAM DESA PULAU PERMAI. | 11:35 WIB - Bupati Bintan Meninjau Sarana Prasarana Sekolah Di SMPN 17 Bintan | 11:35 WIB - APBD 2019 Sebesar Rp. 1,138 T | 11:35 WIB - Sosialisasi Pembersihan Lahan Tanpa Bakar | 11:35 WIB - Bupati Natuna : Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Hidup Melalui Kesehatan
Batam / DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang

Gubernur Kepulauan Riau
DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si Kunjungi Masyarakat NTT Kampung Cunting Tanjung Uncang

Batam - - Minggu, 21/10/2018 - 00:38:11 WIB
Gubernur Kepri (DR.H. Nurdin Basirun, S.Sos, M Si), bersama Senator Kepri (Jasarmen Purba, SH), saat tiba di Kampung Cunting Tanjung Uncang Batam
TERKAIT:
Riau Global - Batam, Gubernur Kepulauan Riau (DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si) Kunjungi Masyarakat NTT di Kampung Cunting Tanjung Uncang Batam, Sabtu (20/10/2018)

Kerinduan Masyarakat NTT yang berada di Tanjung Uncang dan sekitarnya untuk bertemu dengan orang nomor satu di Kepri, Bapak Gubernur Kepulauan Riau (DR.H. Nurdin Basirun, S.Sos, M Si) akhirnya kesampaian, Hal ini menjadi sebuah berkah tersendiri bagi masyarakat NTT, khususnya masyarakat NTT yang berada di Tanjung Uncang dan sekitarnya.

Pak Nurdin panggilan akrab Sang Gubernur Kepri ini didampingi salah seorang Tokoh masyarakat Batak yang ada di Kepri yang juga salah seorang senator perwakilan asal Kepri (Jasarmen Purba, SH), disambut dengan nyanyian, tarian, serta pengalungan selendang oleh perwakilan dari masyarakat NTT (Flores)..

Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat NTT dan beberapa Tokoh-Tokoh masyarakat antara lain, Tokoh Pemuda NTT (Kasianus Penperta Rezi), Tokoh Muslim (Ustad Anshar), Romo Paschalis, Romo Toni, Romo Nivak (Pemimpin Gereja Katolik), Lurah Tanjung Uncang (Anwaruddin), Kapolsek Batu Aji (Kompol. Syafaruddin Dalimunthe), Serta Ketua Rt/Rw setempat.

Kehadiran Gubernur Kepri dalam acara silaturahmi di Kampung Cunting tersebut tidak terlepas dari peran serta salah seorang Tokoh Perempuan Kepri (Horjani Dewati Hutagalung) yang meminta Gubernur Kepri untuk hadir dalam acara tersebut, dimana Kehadiran Sang Gubernur sudah lama dirindukan oleh masyarakat Cunting.

Dan kedatangan Gubernur itu betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat NTT yang hadir, khususnya warga Kampung Cunting yang masih tinggal di rumah liar (Ruli) untuk menyampaikan unek-unek mereka, agar Gubernur memperhatikan nasib mereka yang masih tinggal di rumah liar (ruli), supaya tidak diperlakukan semena-mena, apabila kedepannya mereka harus digusur dari lahan yang mereka tinggali sekarang.

Masyarakat kampung Cunting yang hadir juga sangat berharap Kepada Bapak Gubernur Kepri, agar di daerah mereka dialiri listrik, air yang merupakan kebutuhan Vital bagi kelangsungan hidup masayarakat.

Menanggapi keluhan-keluhan masyarakat tersebut Gubernur Kepri (DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si) mengatakan, Permasalahan yang di hadapi Masyarakat ini akan di bahas dengan Pimpinan BP Batam, Walikota Batam untuk mencari solusinya.
"kami juga sebagai Pimpinan dipemerintah tidak menginginkan masyarakat seperti dikejar-kejar rasa ketakutan akan terjadinya penggusuran, Hal ini akan saya bicarakan dengan Pimpinan BP Batam (Bapak Lukita), Walikota Batam (Bapak Muhammad Rudi) untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan-permasalahan yang dialami oleh masyarakat", Ujar Gubernur Kepri Kepada Masyarakat yang hadir.

Gubernur Kepri juga menambahkan, Pemerintah sedang mengupayakan agar Batam bebas WTO, agar masyarakat tidak terbebani, terkait air dan listrik nanti akan kita bicarakan, Tutur Sang Gebernur menjawab keluhan warga.

Diakhir acara, Tokoh perempuan Kepri (Horjani Dewati Hutagalung) saat wawancara dengan wartawan mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, terlebih kepada Gubernur Kepri (Bapak DR.H. Nurdin Basirun, S Sos, M Si) sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara yang memang sudah sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat NTT di tempat ini, karena mereka sangat menginginkan untuk berdiskusi dengan Gubernur kita", Ujar Horjani

Lanjut Horjani, "Seperti yang kita ketahui, bahwa lahan (ruli) yang di diami mereka sekarang rentan mengalami penggusuran, bahwa kehidupan di ruli itu sangat tidak nyaman, baik itu dari sisi tempat tinggal, sosial, pekerjaan, hal itu lah yang menjadi inti pertemuan hari ini", Cetus Horjani.

Masih menurut Horjani, "Mereka ingin di perhatikan oleh Pemerintah, dan mereka juga menginginkan Pemerintah Provinsi sebagai mediator terhadap pengusaha yang sewaktu-waktu mengambil lahan yang mereka tinggali saat ini,sebenarnya warga juga tidak menolak untuk digusur kapan saja, Namun yang harus diperhatikan saat masyarakat di gusur, pengusaha juga harus bersedia menyiapkan lahan pengganti seperti Kavling Siap Bangun (KSB)", saran Horjani.


Laporan : Ls.
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(868) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved