Senin, 21 Januari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

Minggu, 20/01/2019 - 09:13 WIB
Awas!! Ada Kecurangan Di Dapil 1 Inhil
Sabtu, 19/01/2019 - 14:52 WIB
PMII :BKD Riau Jangan Cuci Tangan
Sabtu, 19/01/2019 - 14:47 WIB
Ironis,Mantan Koruptor Berkantor di Pemprov Riau
14:47 WIB - Makam 500 tahun di Desa Pangkalan Batang Kondisinya Memprihatinkan | 14:47 WIB - Gowes Bersama ke Teluk Pinang, GTC dan Kuala Enok Gowes Serahkan Bantuan Untuk Ibu Rauzah | 14:47 WIB - Bupati Lingga Pastikan Desa Mamut Dibangun Dermaga Beton Tahun 2019 | 14:47 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Kunjungi SMAN 1 Bunguran Tengah. | 14:47 WIB - Deklarasi Universal Health Coverage (UHC) | 14:47 WIB - Plt Bupati Kampar Apresiasi Kerjasama TNI dengan Masyarakat
Ekonomi / Program Inovasi Desa Terlaksana Di Kecamatan Kemuning

PID Kemuning
Program Inovasi Desa Terlaksana Di Kecamatan Kemuning

Ekonomi - - Senin, 22/10/2018 - 17:46:22 WIB
Kemuning,RiauGlobal.com
PID (Program Inovasi Desa) salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kapasitas Desa untuk pengembangan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas supaya meningkatnya produktivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing. PID diharapkan bisa mendorong Desa menjadi kreatif dan inovatif sehingga bisa mendorong ekonomi lokal melalui penguasaan teknologi modern untuk mempercepat pembangunan desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan PID Kecamatan Kemuning, senin (22/10) bertempat di Aula kantor Camat Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, telah dilaksanakan Musyawarah Antar Desa dengan agenda Sosialisasi PID, ini dihadiri oleh Camat Kemuning, Kepala Desa, Ketua BPD, se Kecamatan Kemuning.

Program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) itu dilakukan dalam rangka mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa.

Dalam sambutannya Camat Kemuning Drs. Azwizarmi. MH  mengungkapkan bahwa dengan  program PID diharapkan akan membawa berbagai inovasi dalam praktik pembangunan dan mendorong penguasaan pengetahuan pada warga desa, sehingga mendukung percepatan dan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi desa.

“Tentunya program ini akan berefek positif untuk pengembangan lokal dan kewirausahaan, peningkatan kualitas SDM, serta pemenuhan infrastruktur,” sebut Camat Kemuning.

Ia berharap, program tersebut bisa dijalankan dengan baik dan sebagiaman mestinya. “Hal itu semata-mata agar semakin meningkatkan daya inovasi di desa,” ujarnya.

Ia juga berharap, para peserta yang hadir tak sekadar mengikuti kegiatan secara seremonial dan formalitas belaka.

“Moga-moga program ini menjadi bagian dalam upaya menghantarkan Desa menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera,” tuturnya.

*Ht
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(485) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved