Kamis, 25 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

22:33 WIB - prof Said Agil isi Ceramah Isra Mi'raj Di lslamic Center Kampar | 22:33 WIB - Peringatin Hari Kartini Tahun 2019 Dikabupaten Kampar Muslimawati Catur Jadikan Semangat Juang | 22:33 WIB - Tahun ini JCH Riau Di berangkatkan Melalui Embarkasi Haji Antara Riau. | 22:33 WIB - Serma Junaidi Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Penerus di Wilayah Binaannya | 22:33 WIB - Kunjungan Kerja Danrem 031/WB Ke Kodim 0314/Inhil. | 22:33 WIB - Endus Kecurangan KPU Bengkalis, Caleg Nasdem Gruduk Kantor KPU
Bintan / Sarana Transportasi Penunjang Jarak Tempuh Pendidikan

SMP Negeri 7 Teluk Bintan Kabupaten Bintan
Sarana Transportasi Penunjang Jarak Tempuh Pendidikan

Bintan - - Rabu, 31/10/2018 - 23:22:17 WIB
Riau Global - Bintan, SMP Negeri 7 Teluk Bintan berada di Wilayah Pinggiran Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau butuh tambahan Sarana Transportasi Untuk antar jemput Siswa/i

Sekolah yang di bangun Pemerintah Kabupaten Bintan ini belum mampuh memenuhi Kuota Siswa baru sesuai Program Pemerintah dalam Mengentaskan Buta Huruf ataupun Putus Sekolah, dikarenakan jauhnya Jarak tempuh Siswa untuk menimbah Ilmu

Untuk itu dibutuhkan perhatian Pemerintah, baik Pemerintah Daerah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat yang berhubungan dengan Pendidikan.

Kepala Sekolah SMPN 7 ( Yenra Simatupang) mengatakan, SMPN 7 hanya memiliki 1 buah Bus Sekolah untuk antar jemput Siswa/i di Wilayah Kecamatan Teluk Bintan, dmana jarak tempuh Sekolah dengan tempat tinggal cukup jauh yakni Desa Penghujan, Desa Penaga, dan Wilayah Tanjung Pisau.
"Selama ini SMPN 7 hanya memiliki satu Bus Sekolah, untuk kendaraan operasional Siswa, karna Siswa-siswi yang bersekolah disini mencakupi Kecamatan Teluk Bintan dan dua desa dan 1 wilayah yaitu Desa Penghujan, Desa Penaga dan di wilayah Tanjung Pisau", Ujar Yenra kepada Awak Media riau-global.com di ruang kerja

Sementara Itu, Lanjut Yenra menjelaskan, Supir Bus Sekolah yang mengantar jemput Siswa/i merupakan seorang mantan Kades harus 3 kali antar jemput.
"Kalo untuk saat ini pak supir kita mantan kades terpaksa tiga kali antar jemput siswa pulang", Cetus Kepala SMPN 7 dengan penuh harap mendapat perhatian dari Pemerintah.

Hal ini dibenarkan Mantan Kades yang menjadi Supir Bus Sekolah menuturkan, "Jarak yang paling jauh ditempuh oleh siswa iyalah Desa Penaga, Jumlah Siswa/i yang diangkut kurang lebih 30 Orang dan tidak muat untuk 1 Bus", Tutur Pak Supir Bus.

Yenra Simatupang menambahkan, "Untuk saat ini ada 3 Ruang Kelas kita yang masih kosong dan belum ada Siswa/i, Minimnya minat Wali Murid untuk mendaftar bersekolah di SMPN 7 ini di karenakan jarak tempuhnya yang agak jauh", Jelasnya.

Kepala SMPN 7 Teluk Bintan berharap, "Mudah-mudahan kedepannya kita ada bantuan dari Pemda dan Dinas Pendidikan, alat Transportasi seperti Bus khusus untuk antar jemput Siswa/i yang bersekolah disini, agar para Wali murid berminat untuk mendaftar anaknya bersekolah disini." Tuturnya.

Berdirinya sekolah SMPN 7 Tahun 2000, dan untuk bantuan pembangunan tahap 2 pada tahun 2005 di bantu oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Pemerintah Australia.


Laporan : Herman
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(711) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved