Senin, 21 Januari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

Minggu, 20/01/2019 - 09:13 WIB
Awas!! Ada Kecurangan Di Dapil 1 Inhil
Sabtu, 19/01/2019 - 14:52 WIB
PMII :BKD Riau Jangan Cuci Tangan
Sabtu, 19/01/2019 - 14:47 WIB
Ironis,Mantan Koruptor Berkantor di Pemprov Riau
14:47 WIB - Makam 500 tahun di Desa Pangkalan Batang Kondisinya Memprihatinkan | 14:47 WIB - Gowes Bersama ke Teluk Pinang, GTC dan Kuala Enok Gowes Serahkan Bantuan Untuk Ibu Rauzah | 14:47 WIB - Bupati Lingga Pastikan Desa Mamut Dibangun Dermaga Beton Tahun 2019 | 14:47 WIB - Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Kunjungi SMAN 1 Bunguran Tengah. | 14:47 WIB - Deklarasi Universal Health Coverage (UHC) | 14:47 WIB - Plt Bupati Kampar Apresiasi Kerjasama TNI dengan Masyarakat

Wabup Pasbar Kukuhkan H. Baharuddin, R Sebagai Ketua KAN Nagari Sinuruik

- - , // - WIB
Camat Talamau Dasrial, S.Sos dalam kata sambutannya menyatakan bahwa pengangkatan Ketua KAN Nagari Sinuruik sudah sah merujuk kepada Perda Pasaman Barat nomor 6 tahun 2018. "Kita harapkan jangan ada lagi tanggapan-tanggapan negatif terhadap proses pengangkatan Ketua KAN ini karena sudah sesuai aturan yang berlaku. Mari kita bersama-sama dalam membangun dan mensejahterakan nagari kita ini", Ujar camat yang akrab dipanggil Uwo ini.

Dalam kesempatan itu juga Yulianto menyampaikan kepada Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang sudah dikukuhkan agar dapat mempersatukan Niniak Mamak dan Cucu Kemanakan di Nagari Sinuruik dan bisa memecahkan segala masalah adat Sinuruik serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Jauhkan perbedaan di antara kita dan lihatlah persamaan antara kita, kalau ada perbedaan pendapat agar bisa dibicarakan dengan baik dan seksama secara musyawarah dan mufakat.
Pungkas Yulianto

Yulianto juga berharap kepada niniak mamak semuanya, khususnya niniak mamak dan cucu keponakan Sinuruik untuk selalu kompak dan bersatu dalam memperjuangkan Daerah Minang Kabau yang berbasis Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabulloh. Adat mamakai syarak mangato. Alam takambang jadi guru.

Selain itu Yulianto juga berharap kepada Camat dan Walinagari untuk selalu bahu membahu dengan pihak KAN dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Nagari ini serta jangan sampai terpecah belah dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga dengan dikukuhkan pengurusan KAN yang baru ini kedepannya menjadi pemersatu dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan yang mengedapankan jangan ada perbedaan dan perpecahan diantara kita", Ujar Yulianto

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Umum Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau(LKAAM) Provinsi Sumatara Barat(Sumbar)Dr.Drs.M.Sayuti Dt. Rajo Pangulu, Ketua KAN Pasaman Barat Sutan Kabasaran serta perwakilan KAN se-Pasaman Barat, Kabag Humas Yosmar Difia, Camat Talamau Dasrial, Walinagari Sinuruik, Niniak Mamak Alim Ulama dan Bundo Kandung Se-Kabupaten Pasaman Barat. (MZN/HMS Pasbar)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(349) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved