Rabu, 21 November 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:35 WIB - KEGIATAN GOTONG ROYONG SURAU DESA PULAU PERMAI. | 11:35 WIB - Bupati Bintan Meninjau Sarana Prasarana Sekolah Di SMPN 17 Bintan | 11:35 WIB - APBD 2019 Sebesar Rp. 1,138 T | 11:35 WIB - Sosialisasi Pembersihan Lahan Tanpa Bakar | 11:35 WIB - Bupati Natuna : Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Hidup Melalui Kesehatan | 11:35 WIB - H. Abdul Hamid Rizal : Mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Wabup Pasbar Kukuhkan H. Baharuddin, R Sebagai Ketua KAN Nagari Sinuruik

- - , // - WIB
Camat Talamau Dasrial, S.Sos dalam kata sambutannya menyatakan bahwa pengangkatan Ketua KAN Nagari Sinuruik sudah sah merujuk kepada Perda Pasaman Barat nomor 6 tahun 2018. "Kita harapkan jangan ada lagi tanggapan-tanggapan negatif terhadap proses pengangkatan Ketua KAN ini karena sudah sesuai aturan yang berlaku. Mari kita bersama-sama dalam membangun dan mensejahterakan nagari kita ini", Ujar camat yang akrab dipanggil Uwo ini.

Dalam kesempatan itu juga Yulianto menyampaikan kepada Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang sudah dikukuhkan agar dapat mempersatukan Niniak Mamak dan Cucu Kemanakan di Nagari Sinuruik dan bisa memecahkan segala masalah adat Sinuruik serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Jauhkan perbedaan di antara kita dan lihatlah persamaan antara kita, kalau ada perbedaan pendapat agar bisa dibicarakan dengan baik dan seksama secara musyawarah dan mufakat.
Pungkas Yulianto

Yulianto juga berharap kepada niniak mamak semuanya, khususnya niniak mamak dan cucu keponakan Sinuruik untuk selalu kompak dan bersatu dalam memperjuangkan Daerah Minang Kabau yang berbasis Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabulloh. Adat mamakai syarak mangato. Alam takambang jadi guru.

Selain itu Yulianto juga berharap kepada Camat dan Walinagari untuk selalu bahu membahu dengan pihak KAN dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Nagari ini serta jangan sampai terpecah belah dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga dengan dikukuhkan pengurusan KAN yang baru ini kedepannya menjadi pemersatu dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan yang mengedapankan jangan ada perbedaan dan perpecahan diantara kita", Ujar Yulianto

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Umum Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau(LKAAM) Provinsi Sumatara Barat(Sumbar)Dr.Drs.M.Sayuti Dt. Rajo Pangulu, Ketua KAN Pasaman Barat Sutan Kabasaran serta perwakilan KAN se-Pasaman Barat, Kabag Humas Yosmar Difia, Camat Talamau Dasrial, Walinagari Sinuruik, Niniak Mamak Alim Ulama dan Bundo Kandung Se-Kabupaten Pasaman Barat. (MZN/HMS Pasbar)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(307) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved