Sabtu, 25 Mei 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:00 WIB - Buka Puasa Bersama BRORIVAI Center di Hadiri Beberapa Tokoh Politik. | 17:00 WIB - NA: Pasbar Bakal Keluar Dari Ketertinggalan | 17:00 WIB - Terkait Tiang Pancang DIC , Imam Besar Mesjid Arafah Duri Angkat Bicara | 17:00 WIB - Kades Desa Tengganau Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Pasca Pemilu Dan Pilpres 2019 | 17:00 WIB - Chusnul Mariyah Kupas Tuntas Fenomena Pasca Pilpres di Table Talk BRORIVAI Center. | 17:00 WIB - Plt. Walikota Resmi Luncurkan BRC-LA2H BRORIVAI Center
Nasional / Rehabilitasi Tanaman Di Areal Konservasi PT Ivomas Tunggal Berjalan Sukses

Rehabilitasi Tanaman Di Areal Konservasi PT Ivomas Tunggal Berjalan Sukses

Nasional - - Minggu, 18/11/2018 - 11:35:36 WIB
Para siswa saat menanam pohon di areal konservasi PT Ivomas Tunggal, Kandis.
TERKAIT:
KANDIS,(RiauGlobal)
Dalam rangka memperingati hari menanam pohon, PT Ivomas Tunggal menggelar penanaman pohon dari berbagai jenis di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Tantaro, Kecamatan Kandis,  Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Kegiatan yang digelar Sabtu (17/11/2018)  ini bekerjasama dengan   Yayasan Buddha Tzu Chi,   cabang Sinarmas dengan
mengikut sertakan  60 siswa yang berasal dari tiga sekolah SMPN 1, 2 dan 6.

Irfan SPO Officer Kebun LIBO PT Ivomas Tunggal, mengatakan kegiatan tersebut selaras dengan program PT Ivomas Tunggal untuk merehabilitasi tanaman yang berada di areal konservasi PT Ivomas Tunggal.

"Alhamdulillah, kegiatan penanaman pohon buah dah pohon hutan, pada hari ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini sekaligus untuk mengajarkan secara langsung kepada siswa dan siswi SMPN 1 Kandis, SMPN 2 Kandis dan SMPN 6,  Kandis bahwa melestarikan lingkungan tidak hanya dibuku saja,  namun dapat dilakukan. Para siswa dapat mengenali  secara langsung jenis-jenis tanaman kayu lokal dan tanaman buah-buahan," jelas Irfan.

Dirincikan Irfan, jenis tanaman yang ditanam pada kegiatan tersebut adalah tanaman durian,  sukun, nangka, klengkeng. Sedangkan untuk tanaman hutan seperti meranti rawa, pulai rawa,kurasan, tampui, kempasan/sialang dan  pulai.

"Untuk pohon hutan rawa sebanyak 750 bibit sudah selesai ditanam. Sementara untuk tanaman buah disumbangkan kepada tiga sekolah jumlah bibit tanaman buah disumbangkan persekolah sebanyak 20 bibit,"jelasnya.

RC Region Siak  Septianus Harianja juga mengatakan penanaman pohon ini adalah merupakan program berkelanjutan dan merupakan bentuk kep
edulian perusahaan terhadap lingkungan. 

"Dilibatkannya para siswa dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini agar para anak didik memahami pentingnya menanam pohon  agar keseimbangan alam bisa terjaga dan menciptakan lingkungan menjadi lebih baik, flora dan fauna menjadi terjaga kelangsungannya. Juga bisa menanamkan kepada generasi muda betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita kedepannya," terangnya

Kegiatan ini dihadiri oleh,
 Edi Manager  Ujung Tanjung Estate PT Ivomas Tunggal, Wendy Manager Kandista Estate, David Koordinator  PSR Siak, Irfan SPO LIBE, Rais SPO Kandista Estate,
 Pinem Ast. Div.7, Dedi Askep LIBE, Dwi Pirsi Siak, Yanuar Pirsi Siak, murid dan guru SMPN 1 Kandis 20 orang,  murid dan guru SMPN 2 Kandis 20 orang dan murid dan guru SMPN 6 Kandis 20 orang.(rls)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(299) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved