Selasa, 19 Februari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:35 WIB - Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam | 13:35 WIB - Tingkatkan Pariwisata, Melirik Desa Sebagai Destinasi Wisata | 13:35 WIB - Yamaha Vixion Vs Truck Colt Disel Dijalinsu Km 112 Desa Semunai , Pengendara MD | 13:35 WIB - 4 Pelaku Curat Diamakan Tim Opsnal Polsek Pinggir | 13:35 WIB - Olimpiade ASOFS VII Digelar, Siswa Bimbel OEC Rantau Prapat Siap Bertanding. | 13:35 WIB - Asik Bermain Judi Qiu _Qiu , 2 Pelaku Dibekuk Buser Pinggir
Natuna / H. Abdul Hamid Rizal : Mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H
H. Abdul Hamid Rizal : Mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Natuna - - Rabu, 21/11/2018 - 00:39:20 WIB
Riau Global - Natuna, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1440 H, Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M Si) di dampingi Ketua DPRD Natuna (Yusri Pandi), Kapolres Natuna (AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK), beberapa FKPD serta para pimpinan OPD Pemda Kabupaten Natuna hadir di Masjid Agung Natuna Provinsi Kepri, Senin (19/11/2018) pukul 19.30 Wib

Acara diawali Lantunan Ayat Suci Al-qur'an , Bupati Natuna (Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si) dalam arahannya mengatakan, “Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan guna mengingat bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang begitu besar jasanya terhadap kita semua terutama umat islam.” Terang Hamid.

Lanjut Hamid, acara ini bukanlah hanya sekedar serimonial saja, tetapi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan agar kita dapat mengintropeksi diri sudahkah kita dapat berbuat dan dapat dicontoh oleh orang banyak seperti Nabi.
"Apakah kita sudah dapat dicontoh oleh anak-anak kita, begitu besar pengaruh saat ini anak yang tidak lagi hormat kepada orang tua, anak tak santun lagi kepada guru, pengaruh narkoba semakin merajalela", Terang Hamid.

Hamid juga mengajak seluruh masyarakat natuna untuk mencintai nabi besar Muhammad SAW, dan dapat mencontoh atas suri tauladannya, jangan sampai anak anak kita mencontoh yang dapat merusak moral anak anak kita ke depan. selain itu Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal berharap Kabupaten Natuna terhindar dari segala mara
abahaya.

H. Nashoha, S.Ag, sebagai pencaramah malam itu juga menyampaikan, bahwa seorang nabi Muhammad SAW adalah seorang Suri Tauladan yang baik bagi manusia, meskipun setiap hati ia dicaci dan dimaki oleh seorang yahudi buta, tetapi ia tidak marah dan dendam.
"Nabi Muhammad saw sangat cinta dan perhatian kepada kita umatnya, pertanyaannya apakah hari ini kita sudah cinta kepada nabi Muhammad dan diri kita sendiri. bahkan sudah mau berpisah nyawa dari badannya, ia masih menyampaikan teriakan Ummati-ummati Akimussholah-akimussholah (dirikan shallat) karena sholatlah yang dapat menyelamatkan kita semua dari panasnya api neraka“, Tutur H. Nashoha Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Ustadz H. Nashoha juga menegaskan agar semua orang tua untuk segera mengajak anak-anaknya untuk sholat ke- Masjid dan Mushola.
”Kalau anak–anak kita sudah tidak lagi datang ke Masjid dan Mushola tunggu sajalah kehancuran", Pesan Nashoha.


Laporan : Korwil Kepri
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(298) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved