Selasa, 19 Februari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:35 WIB - Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam | 13:35 WIB - Tingkatkan Pariwisata, Melirik Desa Sebagai Destinasi Wisata | 13:35 WIB - Yamaha Vixion Vs Truck Colt Disel Dijalinsu Km 112 Desa Semunai , Pengendara MD | 13:35 WIB - 4 Pelaku Curat Diamakan Tim Opsnal Polsek Pinggir | 13:35 WIB - Olimpiade ASOFS VII Digelar, Siswa Bimbel OEC Rantau Prapat Siap Bertanding. | 13:35 WIB - Asik Bermain Judi Qiu _Qiu , 2 Pelaku Dibekuk Buser Pinggir
Bintan / Bupati Bintan Meninjau Sarana Prasarana Sekolah Di SMPN 17 Bintan

Pemerintah Kabupaten Bintan
Bupati Bintan Meninjau Sarana Prasarana Sekolah Di SMPN 17 Bintan

Bintan - - Rabu, 21/11/2018 - 10:29:19 WIB
Riau Global - Bintan, Bupati Bintan (H. Apri Sujadi, S.Sos) meninjau Sarana dan prasarana Sekolah di SMPN 17 Kabupaten Bintan, jalan Gesek Kecamatan Toapaya, Senin (19/11/2018) Pukul 09 WiB.

Apri Menyampaikan, Pemerintah Bintan akan terus berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan khususnya di bidang Pendidikan, Salah satunya SMPN 17 yang dibangun dengan menelan Anggaran (APBD) 2018 Sebesar Rp 1 miliar.
"Dana itu diperuntukkan bagi peningkatan mutu kualitas sarana dan prasarana pendidikan sekolah. Diantaranya Rehabilitasi ruang belajar, laboratorium IPA, ruang perpustakaan, ruang keterampilan dan ruang penjaga sekolah". Ujar Apri.

Selain meninjau Sekolah Di SMPN 17. Apri juga menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis yang terdiri dari 5 jenis seragam yaitu seragam merah putih bagi SD dan biru putih bagi SMP.

Kemudian seragam batik, pramuka/baju kurung, dan baju olahraga. Topi dasi tas buku tulis, sepatu dan kaos kaki.

Bantuan Seragam dan perlengkapan Sekolah gratis ini biaya nya di bebankan di (APBD) Bintan tahun 2018 yang mencapai Rp 5 miliar.Diantaranya Rp 2,7 miliar untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 Miliar untuk murid baru jenjang SMP/MTS.

Lanjut Apri "kita berharap Bantuan ini bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat. Kita terus melakukan pembenahan di bidang pendidikan dan meningkatkan Kualitas Sarana prasarana Sekolah. Di kabupaten Bintan menjadi Satu satunya kabupaten/kota di provinsi kepri yang memiliki program bantuan perlengkapan Sekolah gratis bagi murid sekolah
"kita harapkan dengan bantuan ini juga tidak ada lagi anak kita yang tidak bersekolah." Jelas Apri Selaku Bupati Bintan.

Kepala Dinas pendidikan (Disidik) Bintan, Tamsir mengungkapkan kunjungan ke SMPN 7 ini juga di manfaatkan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan orang tua murid melalui dialog.
"Agar saran dan pendapatan orang tua murid dalam pembangunan dunia pendidikan di Bintan dapat di dengar langsung oleh orang tua murid," ucapnya.


Laporan : Herman
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(511) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved