Kamis, 13 Desember 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:06 WIB - SMA N 1 Sei Apit Study Banding Ke PT Arara Abadi | 19:06 WIB - Polresta Tangerang Bongkar Sindikat Bobol Mesin ATM Lintas Daerah | 19:06 WIB - Ibu-Ibu PKK Desa Keritang Sambut Hari Ibu Dengan Ajang Lomba Senam | 19:06 WIB - Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Dari PT. RAPP | 19:06 WIB - Limbah Beracun PT Putra Keritang Sawit Cemari Sungai Mengkaseh | 19:06 WIB - Pemerintah Pusat Datangkan BIG
ADVERTORIAL / Gaji Honor Dan ASN Di Siak Tahun Depan Bakal Naik

Gaji Honor Dan ASN Di Siak Tahun Depan Bakal Naik

ADVERTORIAL - - Selasa, 27/11/2018 - 10:26:30 WIB
SIAK(RiauGlobal)
Tahun depan menjadi yang dinanti-nanti bagi para honorer dan Apartur Sipil Nasional (ASN) di Kabupaten Siak, Riau, pasalnya gaji mereka yang sempat dipotong tahun ini, akan kembali seperti semula pada tahun depan.

Artinya, Untuk honorer pada tahun ini akan naik kembali 25 persen untuk non pendidikan, karena ada pengembalian kembali honor mereka yang sebelum di potong karena efek rasionalisasi.

“Kenaikan itu karena pertimbangan APBD Kabupaten Siak yang ada sedikit peningkatan pendapatan dari daerah maupun bagi hasil pusat. Namun, honorer pendidik kenaikan itu tidak berlaku, karena sebelumnya memang tak ada pemotongan,” kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Siak Syamsurizal, saat memberikan keterangan, Senin (26/11/18).

Politikus Demokrat itu mengatakan, dengan kembalinya honor seperti semula bagi tenaga honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari, meningkatkan jual beli ke masyarakat.

“Sekurang-kurangnya, meringankan beban untuk menyekolahkan anak-anak dalam pendidikan dan kebutuhan lainnya,” kata pria akrab di sapa Budi itu.

Selain honorer, gaji ASN juga naik sebesar 5 persen dan tunjangan kinerja 10 persen, yang sebelumnya di potong juga.

“Dengan mendapat kenaikan gaji dan tunjangan bagi ASN, tentu kita berharap ASN ini bisa meningkatkan etos kerjanya,” kata anggota DPRD Siak dalil I itu.

Budi mengatakan, dengan ada kenaikan gaji honorer dan ASN, maka total kenaikan beban dari APBD Kabupaten Siak Tahun 2019 lebih kurang Rp 48 M miiar lebih, dengan rincian honor untuk tenaga honorer Rp 20 miliar, penambahan gaji ASN Rp 16 miliar lebih dan tunjangan Rp 10 Miliar lebih.

“Disamping itu, ada juga tambahan 0,2 persen atau sekira Rp 53 ribu untuk dana BPJS semua tenaga honorer pendidikan dan non pendidikan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Badan Keungan Daerah (BKD) Kabupaten Siak, membenarkan adanya kenaikan kembali gaji honorer dan ASN di Kabupaten Siak. Anggaran untuk pembiayaan gaji honorer dan ASN itu telah dimasukkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak Tahun 2019.

“Kenaikan gaji bagi honorer dan ASN akan dimulai pada Januari mendatang” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembiayaan BKD Siak Raja Indor.(Adv/In)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(175) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved