Sabtu, 25 Mei 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:00 WIB - Buka Puasa Bersama BRORIVAI Center di Hadiri Beberapa Tokoh Politik. | 17:00 WIB - NA: Pasbar Bakal Keluar Dari Ketertinggalan | 17:00 WIB - Terkait Tiang Pancang DIC , Imam Besar Mesjid Arafah Duri Angkat Bicara | 17:00 WIB - Kades Desa Tengganau Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Pasca Pemilu Dan Pilpres 2019 | 17:00 WIB - Chusnul Mariyah Kupas Tuntas Fenomena Pasca Pilpres di Table Talk BRORIVAI Center. | 17:00 WIB - Plt. Walikota Resmi Luncurkan BRC-LA2H BRORIVAI Center
Nasional / Bupati Sebut, Bursa Diadakan Dalam Rangka Mengurangi Angka Pengangguran

Pemkab Pasbar Menggelar Pameran Bursa Kerja
Bupati Sebut, Bursa Diadakan Dalam Rangka Mengurangi Angka Pengangguran

Nasional - - Selasa, 04/12/2018 - 15:40:14 WIB
PASBAR (RIAUGLOBAL)--- Pameran Bursa yang digelar dihalaman kantor bupati Pasaman Barat yang dimulai pada tanggal 4 s/d 5 Desember dibuka secara resmi Bupati setempat H. Syahiran, Selasa (4/12).

Pameran bursa kerja yang diadakan adalah upaya dari pemerintah daerah dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Pasaman Barat", kata Bupati pada sambutannya.

Dijelaskannya, angka pencari kerja di Pasbar masih tergolong sangat tinggi yakni pada angka 1.148 orang. Data tersebut merupakan data Dinas Tenaga Kerja Pasbar pada tahun 2018. Jika berkaca pada pendaftaran CPNS 2018 untuk Kabupaten Pasaman Barat, jumlah peserta mencapai 5000 orang.

Oleh sebab itu, upaya dalam pengentasan pengangguran akan terus ditingkatkan. Namun yang menjadi kendala terkadang adalah keahlian pencari kerja yang belum memenuhi kriteria perusahaan. Untuk mengatasi hal itu, Pemkab Pasbar sudah berupaya membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Luhak Nan Duo", papar Bupati.

BLK yang dibangun oleh Pemkab Pasbar sudah rampung 90 persen dan akan beroperasi 2019 mendatang. BLK merupakan harapan Pemkab Pasbar kedepannya dalam menangani persoalan peningkatan keahlian tenaga kerja di Pasbar.

Adapun perusahaan yang membuka lapangan kerja dalam bursa kerja tersebut diantaranya PT. Gunung Sawit Abadi, PT. Agro Wira Ligatsa, PT. Bintara Tani Nusantara, PT. Toyota Intercom, PT. Toyota Auto 2000, SMS Multifinance, Mandala Finance, BAF Finance, FIF Finance, Dealer Honda Gajah Motor, Dealer Datsun, Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat dan Mulia Printing

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BNP2TKI Sumbar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumbar, Para Asisten, Kepala OPD, kabag dan camat serta sejumlah perwakilan perusahaan yang ada di Pasbar. (M)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(251) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved