Selasa, 19 Februari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:35 WIB - Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam | 13:35 WIB - Tingkatkan Pariwisata, Melirik Desa Sebagai Destinasi Wisata | 13:35 WIB - Yamaha Vixion Vs Truck Colt Disel Dijalinsu Km 112 Desa Semunai , Pengendara MD | 13:35 WIB - 4 Pelaku Curat Diamakan Tim Opsnal Polsek Pinggir | 13:35 WIB - Olimpiade ASOFS VII Digelar, Siswa Bimbel OEC Rantau Prapat Siap Bertanding. | 13:35 WIB - Asik Bermain Judi Qiu _Qiu , 2 Pelaku Dibekuk Buser Pinggir
Nasional / Hj. Yunisra Sebut, Tim Penggerak PKK Dapat Membantu Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Penilaian Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2018
Hj. Yunisra Sebut, Tim Penggerak PKK Dapat Membantu Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Nasional - - Selasa, 04/12/2018 - 19:14:36 WIB
PASBAR (RIAUGLOBAL)--- Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Hj. Yunisra Syahiran buka secara resmi penilaian Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2018 di Jorong Tanjung Pangkal, Kecamatan Pasaman-Pasaman Barat, Selasa (4/12).

Ketua TP PKK Hj. Yunisra Syahiran menyampaikan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan merupakan salah satu bentuk intensifikasi gerakan PKK bersama lintas sektoral, kegiatan ini katanya bertumpu pada kegiatan kelompok masyarakat, PKK, institusi KB kesehatan nagari dan kader sebagai ujung tombok kegiatan tersebut.

Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan merupakan kegiatan integrasi antara Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak. Dinas Kesehatan dan TP PKK Pasbar dalam rangka mencapai sasaran yang telah ditetapkan seperti pembentukan kelompok dasawisma baru dan yang aktif, peningkatan pelayanan kontrasepsi dan kesehatan reproduksi, peningkatan advokasi dan KIE KB, Lingkungan Bersih Sehat (LBS) serta prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga dan juga pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Pada penilaian ini Hj. Yunisra memaparkan ada 4 kejorongan yang di ikut serta PKK-KKBPK Kesehatan di jorong Tanjung Pangkal yang juga merupakan jorong Kampung KB, prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Jorong Tongar, Lingkungan bersih sehat (LBS) di Jorong Bandarejo, sedangkan pos pelayanan terpadu (posyandu) berada di Jorong Padang Durian Hijau.

Lanjutnya, Secara keseluruhan jorong ini berada di kecamatan pasaman, jorong-jorong tersebut memberikan konstribusi positif dan mampu mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter. Kesungguhan Tim Penggerak PKK mulai dari pusat hingga daerah untuk membantu mewujudkan keluarga sejahtera serta memperkuat peran kelompok dasawisma dan pemberdayaan masyarakat.

Turut hadir tim penilai dari Propinsi Sumatera Barat Drs. Bahrisal, MM beserta jajaran, Ketua GOW Sifrowati Yulianto, Asisten Irwan, kepala OPD, Kabag dan Camat Pasaman, Wali Nagari,
Anggota majelis taklim serta ninik mamak cadiak pandai setempat. Dalam penutupan amanatnya Hj. Yunisra Syahiran sangat mengharapkan untuk kita saling menjaga kekompakan dan saling menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan serta semoga kampung kita bisa mendapatkan prediket juara untuk tingkat propinsi nantinya. (M)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(247) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved