Kamis, 13 Desember 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:06 WIB - SMA N 1 Sei Apit Study Banding Ke PT Arara Abadi | 19:06 WIB - Polresta Tangerang Bongkar Sindikat Bobol Mesin ATM Lintas Daerah | 19:06 WIB - Ibu-Ibu PKK Desa Keritang Sambut Hari Ibu Dengan Ajang Lomba Senam | 19:06 WIB - Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Dari PT. RAPP | 19:06 WIB - Limbah Beracun PT Putra Keritang Sawit Cemari Sungai Mengkaseh | 19:06 WIB - Pemerintah Pusat Datangkan BIG
Nasional / Yulianto: Sebagai Pemerintah Kita Wajib Membuat Tindakan Tegas Terhadap Terjadinya LGBT

Masalah LGBT di Pasbar Jadi Sorotan Pertemuan FKUB
Yulianto: Sebagai Pemerintah Kita Wajib Membuat Tindakan Tegas Terhadap Terjadinya LGBT

Nasional - - Kamis, 06/12/2018 - 10:58:12 WIB
PASBAR (RIAUGLOBAL)--- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) beserta rombongan hadiri acara sharing dan pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pasaman Barat (Pasbar).

Acara tersebut di selenggarakan dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasbar H. Yulianto, SH, MM diruangan aula sekda Pasbar, Rabu (5/12).

Wabup menyampaikan tentang maraknya perilaku menyimpang seksual diakhir zaman ini. Maka dari itu ia mengajak masyarakat harus lebih ekstra waspada dalam menjaga moral dan mental dari prilaku negatif tersebut.

"Saya berharap dari setiap pribadi kita dan tokoh-tokoh masyarakat kita dapat dalam malakukan kontrol sosial dilingkungan sekitar terutama untuk para kalangan pemuda generasi penerus bangsa. "Hujar Yulianto

Diacara sharing itu Wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat bisa mensosialisasikan kepada masyarakat luas terhadap antisipasi prilaku negatif yang marak saat ini, baik itu disampaikan di dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan juga pada kegiatan lainnya.

"Untuk itu mari kita secara bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat yang berada disekeliling kita tentang bahayanya melakukan hubungan sejenis agar wilayah kita bersih dari seluruh penyakit masyarakat."
Ujarnya

Wabup menghimabu kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar terhindar dari prilaku menyimpang ini.

"kita sebagai forum atau pejabat pemerintahan wajib membuat suatu tindakan tegas terhadap terjadinya LGBT di daerah kita dan hal ini menjadi tanggung jawab kita semua. "Tutur Yulianto

"Untuk itu, dengan diadakannya kegiatan sharing dari FKUB Propinsi Sumbar dan FKUB Kab. Pasbar ini dapat mengeluarkan sebuah strategi ampuh serta solusi dan titik terang pengendalian maraknya kejadian LGBT khususnya di Pasbar. Berbagi pengalaman dan mencari solusi dan membentuk Perda Daerah tentang larangan LGBT di daerah juga termasuk solusi", tukas Wabup.

Ikut hadir dalam acara ini ketua FKUB Propinsi Sumbar Dr. H. Musheppi beserta jajaran, Ketua FKUB Kab. Pasbar dan jajaran Kepala Kesbangpol beserta jajaran, Kemenag Kab. Pasbar dan Lintas Sektor dari Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dan perwakilan TNI/Polri. (Maizen)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(165) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved