Kamis, 13 Desember 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:06 WIB - SMA N 1 Sei Apit Study Banding Ke PT Arara Abadi | 19:06 WIB - Polresta Tangerang Bongkar Sindikat Bobol Mesin ATM Lintas Daerah | 19:06 WIB - Ibu-Ibu PKK Desa Keritang Sambut Hari Ibu Dengan Ajang Lomba Senam | 19:06 WIB - Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Dari PT. RAPP | 19:06 WIB - Limbah Beracun PT Putra Keritang Sawit Cemari Sungai Mengkaseh | 19:06 WIB - Pemerintah Pusat Datangkan BIG
Lingga / Rapat Koordinasi Timdu Triwulan IV.

Badan Kesbangpol Lingga
Rapat Koordinasi Timdu Triwulan IV.

Lingga - - Jumat, 07/12/2018 - 12:34:34 WIB
Riau Global - Lingga, Rapat koordinasi Tim terpadu (rakor timdu) penanganan konflik sosial Kabupaten Lingga tahun 2018, diikuti puluhan peserta baik dari instansi vertikal maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula One Hotel, Dabo Singkep, Senin (3/12/2018) kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Lingga Armia S.Pd, mewakili Bupati Lingga Alias Wello, membuka rapat koordinasi Timdu triwulan ke-4 dengan kata sambutan dan ucapan terimakasih.
"Ucapan terimakasih saya kepada seluruh tim terpadu dan narasumber Bawaslu Kabupaten Lingga, serta Badan Kesbangpol Provinsi Kepri hadir dikegiatan tim terpadu penangan konflik sosial dengan tema - menghadapi Pileg dan Pilpres 2019," ujar Armia.

Rapat koordinasi, meliputi pembahasan konflik sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat, terutama menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar 2019. Dalam dialog, pemaparan juga disertai pemberian solusi dan penanganan tepat dan cepat.

Bahkan, Badan Kesbangpol Provinsi Kepri melalui Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Dini Elman Krisos SE menjelaskan, tujuan dibentuknya tim terpadu penanganan konflik sosial adalah penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik.
"Pembentukan tim ini sangat dibutuhkan guna mendukung tugas kita dalam melakukan deteksi dini terhadap konflik sosial yang mungkin bisa terjadi di Masyarakat," kata Elman Krisos.

Selain pembentukan tim, penyampaian terkait pemilu 2019 juga dipaparkan oleh anggota Bawaslu Kabupaten Lingga Ardhi Aulia.

Dikatakannya, pemilu 2019 adalah agenda kegiatan pemilihan pertama kali di Indonesia, bahkan satu-satunya di dunia yang menggabungkan pemilihan Legislatif ( DPR RI, DPD).

Untuk itu, sikap antisipasi mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, Bawaslu menerapkan strategi dengan melakukan bimbingan dam mensupervisi jajaran pengawasan.
"Adapun strategi pencegahan Bawaslu dengan membimbing dan mensupervisi jajaran pengawas serta menjaga pengawas tetap netral selama proses pemilu diselenggarakan," terang Ardhi.

Sebagamana diketahui, hadir dalam rakor Kapolres Lingga diwakili oleh AKP Supama, Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Frekdi Pakpahan, Kaban Kesbangpol Kab. Lingga Armia, S.Pd. Kadin Lanud RHF Tanjungpinang Hadi Sutikto. Lanal Dabo Letnan Wahyudi. Kemenag Kab. Lingga diwakili oleh Abdurrahman. Kadis Pendidikan Drs Junaidi. Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kab. Lingga Drs Saad. Kasat Pol PP Said Rudi Fallo. Kasubsi Informasi dan Pengawasan Keimigrasian Dani Asrianto. Dinas Sosial Lians Dwi Santi. Dinas Lingkungan hidup Novrizal. Disdukcapil Bastian. Dinas Pemberdayaan Wanita dan Anak Santi. Kabid Kesbang Darmawan Spdi. Kasubid Wawasan Kebangsaan Mira Lutan SH dan 6 orang sekretariat Tim terpadu.


Laporan : (Sim)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(505) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved