Sabtu, 25 Mei 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:00 WIB - Buka Puasa Bersama BRORIVAI Center di Hadiri Beberapa Tokoh Politik. | 17:00 WIB - NA: Pasbar Bakal Keluar Dari Ketertinggalan | 17:00 WIB - Terkait Tiang Pancang DIC , Imam Besar Mesjid Arafah Duri Angkat Bicara | 17:00 WIB - Kades Desa Tengganau Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Pasca Pemilu Dan Pilpres 2019 | 17:00 WIB - Chusnul Mariyah Kupas Tuntas Fenomena Pasca Pilpres di Table Talk BRORIVAI Center. | 17:00 WIB - Plt. Walikota Resmi Luncurkan BRC-LA2H BRORIVAI Center
Natuna / Ngesti Yuni Suprapti : Dengan adanya Seleksi Jabatan, ingin OPD Bekerja Maksimal

Pemerintah Kabupaten Natuna
Ngesti Yuni Suprapti : Dengan adanya Seleksi Jabatan, ingin OPD Bekerja Maksimal

Natuna - - Jumat, 07/12/2018 - 20:22:21 WIB
Riau Global - Natuna, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti membuka acara Sosialisasi Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Lantai II, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kamis (06/12) pagi.

Hadir pada pertemuan tersebut Rombongan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Asisten Administrasi Umum dan Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna (Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA) dalam sambutan mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah terus berbenah dan mulai menerapkan aturan-aturan yang berlaku bagi ASN.
“Pemerintah Kabupaten Natuna terus berbenah diantaranya, penerapan seleksi untuk jabatan-jabatan strategis seperti pimpinan OPD,” Ujar Ngesti

Dengan adanya seleksi jabatan tersebut maka pimpinan OPD akan benar-benar bekerja sesuai dengan kemampuan dan berkompeten dalam menerapkan atau mengambil kebijakan pada dinas atau badan yang dipimpinannya.

Juga, Ngesti berharap agar KASN dapat mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan melalui monitoring terhadap sistem kerja OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.
“Sebagai bentuk dukungan bagi mewujudkan ASN yang profesional serta OPD yang produktif dalam pelaksanaan kewenangan dan tanggungjawabnya,” ungkap Ngesti.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KASN, Nuraida Mokhsen menerangkan bahwa Sistem Merit merupakan kebijakan dan manajemen SDM Aparatur Negara yang berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar, bukan dikarenakan oleh koneksi politik.
“Kami memang berencana untuk melakukan studi Penerapan Sistem Merit ini, dimana berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 menerangkan bahwa salah satu pelaksanaan sistem merit adalah pengisian Jabatan Pratama Tinggi (JPT) melalui seleksi terbuka,” paparnya.

Nuraida juga menerangkan bahwa informasi tentang Sistem Merit ini dirasa penting untuk disampaikan bagi kalangan ASN dalam berbagai jabatan agar dapat memetakan kebutuhan ASN berdasarkan kompetensi secara lebih efektif.
“Yang akan berimbas pada peningkatan kinerja aparatur serta produktifitas OPD dimasa mendatang,” tandasnya.


Laporan : Korwil Kepri (Agus Regar)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(887) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved