Rabu, 27 Maret 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:21 WIB - IKMR/PPMK Keritang Peringati Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H | 17:21 WIB - Kunker Ketua TP PKK Kampar Didua Desa Di tapung Muslimawati Jalan Program System Jemput Bola | 17:21 WIB - Bupati Kampar Catur Sugeng Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 Dan lLaunching Aplikasi E-Monev | 17:21 WIB - Ulos Batak Tarutung Raih Peringkat I Lomba Selendang Tenun Indonesia | 17:21 WIB - Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK Inhil dan Kukuhkan Pengurus K3S Inhil Periode 2018-2023 | 17:21 WIB - Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI TA 2019
Pendidikan / Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Dari PT. RAPP

Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Dari PT. RAPP

Pendidikan - - Rabu, 12/12/2018 - 12:48:35 WIB
Riau-Riau Global. Com

Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau meraih beasiswa dari Community Development PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Salah seorang penerima beasiswa Yulia Melba Suriati (20) mahasiswi jurusan Ilmu pemerintahan Universitas Islam Riau, mengatakan dengan beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua dalam memberikan dana untuk kuliah.

"Saya menerima manfaat beasiswa ini sejak tahun 2016. Harapan saya terus dapat mempertahankan nilai sehingga saya bisa terus mendapatkan beasiswa sampai akhir masa kuliah saya," katanya, Senin (10/12/2018).

Sementara itu Dwi Indah Oktaviani (20), mahasiswa FKIP Pendidikan Akutansi Universitas Islam Riau dengan beasiswa yang sudah ia dapatkan sejak tahun 2016. Dengan mendapatkan beasiswa ini, ia dapat kosentrasi untuk dapat belajar dengan baik tanpa harus membebani orang tua.

"Kedepannya saya dapat cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan saya saat ini," katanya.

Direktur Community Development RAPP, Marzum mengatakan program beasiswa ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat sekitar terutama dalam dunia pendidikan di Riau. Hal ini sejalan dengan prinsip 5C yang digariskan perusahaan haruslah membawa manfaat bagi masyarakat (Community), Negara atau daerah (Country), Iklim atau Lingkungan (Climate), pelanggan (customer) dan Perusahaan (Company).

"Dengan adanya beasiswa ini diharapkan para mahasiswa bisa memanfaatkannya. Mereka harus belajar lebih giat dan tetap bisa mempertahankan nilai IPK minimal 3,0 karena perusahaan akan terus melakukan evaluasi tiap semester," tutur Marzum.

Marzum menjelaskan Program Beasiswa pendidikan tingkat sarjana ini sudah menginjak tahun ketiga. Program ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Dalam proses seleksinya program beasiswa ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa masing-masing daerah (Siak, Kampar, Kepulauan Meranti), dan Lembaga Kerapatan Adat Melayu (LKAM) Pelalawan.
( Redaksi )

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(501) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved