Kamis, 17 Januari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:59 WIB - Suasana Haru Iringi Sidang Vonis Mati Terdakwa Kasus Narkoba | 13:59 WIB - Pemberdayaan Untuk Kesejahteraan Petani di Kawasan TECHNO PARK Pelalawan Propinsi Riau | 13:59 WIB - Ketua DPC HNSI Inhil Tinjau Potensi Siput Laut Sebagai Komoditas Ekspor | 13:59 WIB - Tuna wisma 70 Tahun Jadi Sasaran Polsek Kemuning | 13:59 WIB - Paur Humas Polres Pelalawan, IPDA Leonardo Sitanggang Ajak Awak Media Coffe Morning | 13:59 WIB - UKW Abal-Abal Versi Dewan Pers Di Sanggah DPI
ADVERTORIAL / DLH Akui 13 Kecamatan Belum Terjangkau Petugas Kebersihan

Minim Armada Truk Sampah,
DLH Akui 13 Kecamatan Belum Terjangkau Petugas Kebersihan

ADVERTORIAL - - Senin, 11/10/2018 - 20:25:45 WIB
PASIRPENGARAIAN,(RiauGlobal)
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pengadaan 2 unit Truk pengangkut sampah buat Kecamatan Rambah sekitarnya dan Ujung Batu merangkap ke Tandun.

Disampaikan Kepala DLH Rohul Drs Hen Irfan MSi melalui Kabid Kebersihan Yasmin SPd menyebut, dua unit armada truk ini sangat dibutuhkan khususnya di Kota Pasir pengaraian, untuk menghindari tumpukan sampah di lingkungan warga, Senin,(11/10/2018)

"Tahun ini ada dua unit kita akan bagi untuk Kecamatan Rambah, Ujung Batu dan Tandun. Untuk Ujung Batu merangkap ke Tandun, sebab itu butuh tambahan armada," terang Yasmin kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengakui, luasnya wilayah Rohul mencapai 16 kecamatan, belum sebanding dengan ketersedian armada truk, sehingga belum semua kecamatan yang tersentuh petugas kebersihan.

"Baru 3 kecamatan yang sudah ada petugas kebersihan, sedangkan 13 kecamatan belum tersentuh, akibat belum ada armada truk sampah," jelas Yasmin lagi.

Kendati demikian, kecamatan lainnya seperti Kunto Darussalam penanganan sampah sudah ada dilakukan oleh pihak kecamatan, dengan armada mobil pick up. "Kita berharap, ada solusi agar kedepan seluruh kecamatan bisa mendapatkan armada, sehingga lingkungan masyarakat bisa bersih.

Ketersediaan armada sampah di setiap kecamatan juga sangat dibutuhkan, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke saluran sungai atau parit, yang dapat menyebabkan banjir.

"Ya, dengan adanya petugas kebersihan, sampah lingkungan bisa terkontrol, dan masyarakat juga lebih terarah tidak membuang sampah sembarang tempat," harapnya.(Adv/hms)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(145) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved