Kamis, 17 Januari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:59 WIB - Suasana Haru Iringi Sidang Vonis Mati Terdakwa Kasus Narkoba | 13:59 WIB - Pemberdayaan Untuk Kesejahteraan Petani di Kawasan TECHNO PARK Pelalawan Propinsi Riau | 13:59 WIB - Ketua DPC HNSI Inhil Tinjau Potensi Siput Laut Sebagai Komoditas Ekspor | 13:59 WIB - Tuna wisma 70 Tahun Jadi Sasaran Polsek Kemuning | 13:59 WIB - Paur Humas Polres Pelalawan, IPDA Leonardo Sitanggang Ajak Awak Media Coffe Morning | 13:59 WIB - UKW Abal-Abal Versi Dewan Pers Di Sanggah DPI
ADVERTORIAL / Bupati Minta Perusahaan di Rohul Taat Bayar Pajak Untuk Pembangunan

Bupati Minta Perusahaan di Rohul Taat Bayar Pajak Untuk Pembangunan

ADVERTORIAL - - Kamis, 04/10/2018 - 08:30:45 WIB
Rokan Hulu,(RiauGlobal)
Bupati H.Sukiman meminta seluruh perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu Riau, untuk taat membayar pajak perusahaaannya sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah baik pusat dan daerah. Selain perusahaan kecil dan memengah, bagi perusahaan berbagai perkebunan juga dipertegasnya.

Demikian disampaikan Bupati Rohul H.Sukiman, ke seluruh perwakilan perusahaan yang hadir dalam Rapat Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Kabupaten Rohul, yang dilaksanakan di ‎Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (3/10/2018).

Rapat tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul Bisman B.SSI, MM, Camat dari 16 kecamatan, serta perwakilan perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Rohul.

Selain itu, juga hadir perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Kepulauan Riau Edwar Hamonangan Sianipar dan Banggas Sitorus, perwakilan dari KPP Pratama Bangkinang‎ Verizal Suryadi, dan Kepala UPT Bapenda Provinsi Riau wilayah Rohul Zulkafli.

"Kami meminta  seluruh perusahaan, mari bersama membangun Kabupaten Rohul, dengan taat membayar kewajiban ke pemerintah daerah," tegas Bupati Rohul

Lanjutnya, dirinya tahu bagaimana susahnya ketika pengusaha harus membayar pajak. Namun, perusahaan harus penuh kesadaran dalam membayar pajak, sehingga pembangunan daerah tetap lancar dan terus berkembang.

"Sehingga harus berimbang, pemerintahnya tidak susah, rakyatnya tidak susah, pengusahanya juga tidak susah, itu baru bagus," tuturnya.

Tegas Bupati Sukiman lagi,  meminta, agar semua aparatur di pemerintahan yang menangani pajak, ikut menciptakan kondisi yang damai, aman, dan saling toleransi. Tapi disesuaikan pada undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Dia Bupati H.Sukiman meminta, bila ada kesulitan-kesulitan mengenai urusan administrasi pemerintahan, segela laporkan kepadanya dan  ke perwakilan perusahaan yang hadir.

"Agar kewajiban dari para pengusaha yakni membayar pajak juga harus ditaati. Bila sampai bertahun-tahun kewajiban perusahaan tidak dibayarkan maka hal itu sudah sangat luar biasa dan perlu di tindaklanjuti," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini,  Sukiman sangat mengharapkan, agar seluruh perusahaan mentaati dan membayar seluruh kewajibannya kepada pemerintah daerah.

"Jangan sampai setelah ketemu kemudian realisasi juga tidak ada, saya‎ akan gunakan wewenang saya. Membikin susah orang paling gampang dari pada membikin senang, dan kita agar saling pengertian," ajaknya.

"Saya ingatkan kepada pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, supaya tidak neko-neko atau melakukan pemerasan ke perusahaan‎. Bila ketahuan, risikonya bisa saja jabatan dicopot dan ke Pidana.
Laksanakan tugas baik dengan kesadaran, supaya bisa kita bersama-sama membangun Kabupaten Rohul kedepan," terangny
a.

Selain Bupati meminta perusahaan wajib pajak, seluruh Camat di 16 kecamatan se-Rohul, juga diminta agar aktif mendata seluruh wajib pajak yang ada di kecamatannya.

"Mari kita semua untuk bersinergi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rokan Hulu," pungkasnya. (Adv/Hms).


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(245) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved