Rabu, 19 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:13 WIB - Plt.bupati labuhanbatu tepung tawar dan upah-upah kepada calon jama | 19:13 WIB - Kepedulaian Plt. Bupati Labuhanbatu Terhadap Asrizal Ritonga korban bencana kebakaran. | 19:13 WIB - Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 73, Sekcam : Semoga Polsek Singingi Hilir Semakin Dicintai Masyar | 19:13 WIB - Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Benai Laksanakan Bhakti Sosial dan Anjang Sana | 19:13 WIB - Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 73, Martunus : Semoga Polsek Logas Tanah Darat Semakin Berjaya | 19:13 WIB - Balitbang Labuhanbatu, Gelar Workshop Penginputan Data Aplikasi E-APBD SIANDI
ADVERTORIAL / Begini Nasehat UAS Saat Mengisi Tausiah di Lapas Rohul

Begini Nasehat UAS Saat Mengisi Tausiah di Lapas Rohul

ADVERTORIAL - - Selasa, 19/12/2018 - 17:45:30 WIB
PASIRPANGARAIAN,(RiauGlobal)
Tak ada penghalang dan batasan bagi tuan guru Ustad Abdul Somad (UAS) dalam mensyiarkan ajaran agama Islam, bukan hanya masjid, atau majelis taklim. UAS juga membagi waktunya untuk berbagi ilmu agama dengan para Narapidana Lapas Kelas IIB Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (18/12).

Mengankat tema "Muhasabah Diri Menuju Pribadi yang Beriman Bertaqwa Humanis dan Religius". Tablig Akbar bersama UAS disaksikan 700 an Narapidana Muslim dan Muslimah. Turut hadir pula Kakanwil Hukum dan HAM Riau, Muhammad Diah serta para pejabat Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, Muhammad Lukman.

Juga ada Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua PN Pasirpangaraian Sarudi dan rombongan, tokoh masyarakat  Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Keluarga Besar Lapas Kelas II B Pasirpangaran, serta para tahanan dan narapidana.

Dalam tausiahnya, UAS‎ menekankan bahwa musik dan Narkoba tidak akan pernah bisa menenangkan diri, ada empat hal yang bisa memberikan ketenangan.

UAS menambahakan, empat hal yang bisa memberikan ketenangan jiwa yakni,  wudhu, shalat, zikir, dan berdoa. Ke empat hal ini lah langkah tepat untuk menenangkan diri.

Dirinya berpesan kepada Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, untuk mengamalkan empat hal ini agar tetap tenang dan semangat dalam menghadapi permasalahan hidup.

"Jadi kalau hati tak tenang dan jiwa resah, amalkan empat hal tersebut, jaga wudhu, dirikan solat, perbanyak zikir dan terakhir berdoalah kepada Allah.SWT," sebutnya.

Usai acara,‎ Kakanwil Hukum dan HAM Riau, Muhammad Diah, mengungkapkan, Tabligh Akbar di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian merupakan bagian dari pembinaan rohani kepada tahanan dan narapidana.

Ia mengatakan,  pembinaan rohani juga dilakukan di Lapas dan Rutan lain yang ada di Provinsi Riau, hal itu dilakukan sebagai upaya menanamkan keagamaan kepada para tahanan dan narapidana yang tengah menjalani hukuman.

‎Dirinya mengaku,  sangat mengapresiasi langkah dilakukan Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian M. Lukman yang bisa mendatangkan UAS di acara tabligh akbar. Apalagi ini merupakan kunjungan kedua UAS‎ di Lapas, setelah sebelumnya mengisi acara di Lapas Kelas IIA Bengkalis.

‎M. Diah bersyukur,  UAS masih menyempatkan diri bisa menghadiri tabligh akbar yang digelar pihak Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, dalam rangka memberikan pembinaan rohani kepada warga binaan.

"Dan ini merupakan bagian program‎ kita di Lapas dan Rutan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau, ungkap Kakanwil Hukum dan HAM Riau, didampingi Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian M. Lukman.

Ia mengungkapkan, dari sekitar 802 warga binaan Lapas Pasirpangaraian, sekitar 700 tahanan dan narapidana dihadirkan untuk menyaksikan langsung tausiyah UAS.

Sementara, KPLP Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, Parlin H.S, menerangkan, untuk pengamanan kunjungan UAS, pihaknya menempatkan 70 personel Lapas, dibantu personel Polisi dan TNI.

Dirinya menegaskan, Para petugas gabungan, ditempatkan di titik-titik yang memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Informasi dan intelijen tetap berjalan. Alhamdulillah hingga acara selesai semua berjalan lancar," pungkasnya.(Adv/mat)



Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(621) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved