Rabu, 27 Maret 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:21 WIB - IKMR/PPMK Keritang Peringati Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H | 17:21 WIB - Kunker Ketua TP PKK Kampar Didua Desa Di tapung Muslimawati Jalan Program System Jemput Bola | 17:21 WIB - Bupati Kampar Catur Sugeng Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 Dan lLaunching Aplikasi E-Monev | 17:21 WIB - Ulos Batak Tarutung Raih Peringkat I Lomba Selendang Tenun Indonesia | 17:21 WIB - Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK Inhil dan Kukuhkan Pengurus K3S Inhil Periode 2018-2023 | 17:21 WIB - Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI TA 2019
Ekonomi / 3 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Loyalty Program

3 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Loyalty Program

Ekonomi - - Jumat, 28/12/2018 - 10:20:13 WIB
Jakarta,(RiauGlobal)
Memiliki pelanggan yang setia adalah objective dari semua perusahaan. Tidak hanya dari kualitas produk, ada hal lain yang harus dilakukan oleh perusahaan anda agar dapat memiliki pelanggan yang setia. Sebagaimana manusia, mereka ingin diapresiasi terhadap tindakan baik sekecil apapun. Perusahaan anda haruslah mencari cara agar pelanggan anda merasa dihargai karena telah menggunakan produk.(27/12)

Strategi marketing yang tepat untuk mengapresiasi pelanggan yang setia adalah loyalty program. Apa saja keuntungan memberikan loyalty program?

 

1. Mempertahankan pelanggan yang ada

Mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan. Ya, pernyataan ini benar. Termasuk dalam hal mempertahankan pelanggan setia anda. Persaingan dalam industri apapun saat ini sangatlah ketat, ada banyak perusahaan lainnya yang memiliki produk berkualitas sama dengan  harga lebih murah dibanding perusahaan anda. Dengan diberlakukan loyalty  program anda dapat memberikan sebuah apresiasi kepada mereka yang sudah setia menjadi pelanggan selama ini.  Seperti sebuah perusahaan retail kosmetik yang memberikan cashback sebesar Rp. 200.000 kepada pelanggan yang sudah memiliki kartu member selama 2 tahun lamanya

 

2. Menarik Pelanggan Baru

Selain mempertahankan pelanggan lama, loyalty program juga dapat menarik minat pelanggan yang baru. Dengan sering diberlakukan loyalty program yang menarik, calon pelanggan akan merasa bahwa selain mendapatkan manfaat dari produk yang kita jual, ia juga akan mendapatkan keuntungan. Seperti sebuah perusahaan retail makanan dan minuman yang melakukan penawaran bagi setiap pelanggan yang mendaftar membership akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp.50.000 dan akan mendapat potongan sebesar 5% setiap belanja.

 

3. Meningkatkan Revenue

Keuntungan menggunakan loyalty program selanjutnya adalah meningkatkan revenue. Hal ini disebabkan karena pelanggan lama bertahan dan pelanggan baru datang. Hal inilah yang menjadi program  Prezent dari PT. Sprint Asia Technology, menciptakan kebutuhan CRM agar Revenue  dapat meningkat bagi perusahaan yang menggunakan produk kami.(Rls)




Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(461) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved