Rabu, 27 Maret 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:21 WIB - IKMR/PPMK Keritang Peringati Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H | 17:21 WIB - Kunker Ketua TP PKK Kampar Didua Desa Di tapung Muslimawati Jalan Program System Jemput Bola | 17:21 WIB - Bupati Kampar Catur Sugeng Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 Dan lLaunching Aplikasi E-Monev | 17:21 WIB - Ulos Batak Tarutung Raih Peringkat I Lomba Selendang Tenun Indonesia | 17:21 WIB - Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK Inhil dan Kukuhkan Pengurus K3S Inhil Periode 2018-2023 | 17:21 WIB - Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI TA 2019
Inhil / GGTV Stasiun Televisi Tembilahan Kini Dapat Ditonton Live Streaming

Tv Daerah
GGTV Stasiun Televisi Tembilahan Kini Dapat Ditonton Live Streaming

Inhil - - Sabtu, 12/01/2019 - 12:59:12 WIB
TEMBILAHAN, RiauGlobal.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengapresiasi Gemilang Televisi (GGTV) yang kini dapat ditonton secara live streaming melalui perangkat android, Jum'at (11/1/2019) pagi.

Sebuah kabar gembira datang dari stasiun televisi daerah, GGTV. Siaran GGTV kini telah dapat ditonton secara live streaming melalui perangkat android.

Untuk saat ini, Pemirsa GGTV tidak perlu khawatir ketinggalan program - program unggulan dari stasiun kesayangan masyarakat Kabupaten Inhil. Sebab, cukup dengan mengunduh aplikasi Kugo di Playstore, pemirsa setia GGTV dapat menikmati setiap program GGTV dimanapun berada.

Kemudahan yang diberikan oleh stasiun televisi milik Pemerintah Daerah ini merupakan upaya untuk mengakomodir kebutuhan informasi terkini seputar Kabupaten Inhil kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Bupati menganggap, gebrakan tersebut sebagai solusi cerdas yang digagas oleh GGTV dalam era digital penyebaran informasi ini.

"Persoalan akses informasi yang hanya dapat diperoleh ketika harus duduk di depan layar televisi, kini tidak lagi berlaku. Berkat solusi cerdas ini, masyarakat dapat mengakses informasi dari GGTV melalui android dimanapun mereka berada," ujar Bupati kepada awak media melalui pesan singkat.

Sebagai sebuah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), dikatakan Bupati, aksesibilitas GGTV saat ini adalah merupakan hal yang luar biasa jika memang harus dibandingkan dengan stasiun televisi daerah lain.

"Menurut Saya, kita tidak perlu heran jika ada streaming untuk televisi nasional milik swasta. Tapi, ini dilakukan oleh stasiun lokal milik Pemerintah Daerah, tentu menjadi suatu terobosan yang luar biasa," tukas Bupati.

Kedepan, Bupati berharap agar GGTV dapat terus mempertahankan kinerja yang baik ini. Dia mengimbau pihak GGTV untuk dapat terus berkreasi dan berinovasi demi mengembangkan stasiun televisi kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Kabupaten Inhil, HM Thaher mengatakan, terobosan siaran secara live streaming yang dilahirkan GGTV merupakan sebuah progres untuk melayani kebutuhan akan informasi dan upaya pendayagunaan teknologi informasi yang kian berkembang di masa sekarang.

"Tentunya ini adalah sebuah progres bagi stasiun televisi daerah kita. Terobosan ini merupakan wujud nyata dari upaya memberikan pelayanan prima," pungkas HM Thaher.

Pasca peluncuran di akhir tahun 2017 lalu, dikatakan Thaher, berbagai kemajuan telah dicapai oleh GGTV, salah satunya adalah perluasan jangkauan siar sehingga saat ini GGTV tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Inhil, melainkan juga oleh masyarakat diluar daerah Kabupaten Inhil.

"Hari ini, kita kembali memberikan kemudahan bagi pemirsa kita. Kedepan, kita berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru demi masyarakat Inhil," tukas HM Thaher seraya berjanji untuk menyajikan program televisi yang berkualitas.

(Adv/Ht)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(389) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved