Sabtu, 20 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:17 WIB - Danramil 11/Pwk Kandis Kapten Inf Bukti Sitepu hadiri Sidang Pleno Tk Kecamatan Pemilu 2019 | 16:17 WIB - Inilah Suara Jokowi di TPS Bupati Pelalawan Yang Juga Ditinjau Gubri | 16:17 WIB - Terjatuh Dari Lantai 3 Di Salah Satu Rumah Pengusaha Sukses. | 16:17 WIB - Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si : Pemkab Natuna Tidak Butuh ASN dan Honorer Pemalas | 16:17 WIB - Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan | 16:17 WIB - Bupati Inhil; Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak
Pendidikan / SDN 20 Sungai Aur Diresmikan

Syahiran : Tokoh Masyarakat Diminta Ikut Perhatikan Sekolah
SDN 20 Sungai Aur Diresmikan

Pendidikan - - Selasa, 29/01/2019 - 11:29:10 WIB
PASBAR, RIAUGLOBAL--- Setelah diresmikannya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Sungai Aur, Senin (28/01/2018) lalu, Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Syahiran, MM berpesan agar sekolah tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

Bupati juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam memperhatikan sekolah ini agar berguna bagi masyarakat sekitar.

"Di Sungai Aur sekarang sudah ada 20 SD, SD N 20 Sungai Aur ini yang terakhir. Dengan begitu sekolah ini penting artinya. Untuk itu, kepada tokoh masyarakat saya minta untuk mendukung dan memperhatikan kemajuan sekolah ini," Pinta Syahiran.

Bupati berharap Kepada kepala sekolah yang baru saja diambil sumpahnya dapat membenahi sekolah tersebut. "Tanami sekolah ini dengan tanaman yang indah, dengan tanaman pelindung. Karena sekolah butuh suasana yang sejuk dan tenang, agar anak didik bisa belajar dengan fokus", tandas Bupati.

"Nanti pada Hari Pendidikan 2 Mei mendatang, saya akan mengapresiasi sekolah yang hijau, sekolah yang sudah mengarah kepada Adiwiyata. Bagi yang indah akan saya berikan hadiah, bagi yang tidak mendapat saya akan berikan juga hadiah," suport Bupati.

Selain itu, ujar Syahiran orang tua harus terus mendorong anaknya agar mau sekolah. Jangan sampai ada anak yang putus sekolah lagi.

Tidak hanya itu saja, mutu pendidikan Kabupaten Pasaman Barat harus terus ditingkatkan ke depannya. Kalau saat ini Pasbar berada di peringkat 16, ke depan harus terus ditingkatkan lagi peringkat tersebut.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Pasbar pernah mendapatkan peringkat 6 dan itu ingin kita raih kembali. Selain itu, lokal SD.N 20 Sungai Aur ini baru 3, saya ingin lokal ini ditambah. Jika tidak bisa dimasa pemerintahan saya semoga dimasa pemimpin yang akan datang bisa lebih bagus lagi, nanti jabatan saya habis 2021 semoga lokal ini bertambah,"
tutup Syahiran.(Maizen)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(485) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved