Sabtu, 20 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:17 WIB - Danramil 11/Pwk Kandis Kapten Inf Bukti Sitepu hadiri Sidang Pleno Tk Kecamatan Pemilu 2019 | 16:17 WIB - Inilah Suara Jokowi di TPS Bupati Pelalawan Yang Juga Ditinjau Gubri | 16:17 WIB - Terjatuh Dari Lantai 3 Di Salah Satu Rumah Pengusaha Sukses. | 16:17 WIB - Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si : Pemkab Natuna Tidak Butuh ASN dan Honorer Pemalas | 16:17 WIB - Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan | 16:17 WIB - Bupati Inhil; Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak
Bengkalis / Dandim 0303 Bengkalis Jamin Prajuritnya Netral pada Pileg dan Pilpres mendatang

Dandim 0303 Bengkalis Jamin Prajuritnya Netral pada Pileg dan Pilpres mendatang

Bengkalis - - Selasa, 29/01/2019 - 15:07:25 WIB
Riauglobal.com, BENGKALIS - Komandan Kodim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos, menjamin Prajurit jajaranya Netral.dan siap ikut mengamankan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Ini disampaikan beliau pada sosialisasi "Netralisasi TNI dalam Pileg dan Pilpres" di makodim 0303 Bengkalis.

Acara sosialisasi dan pengarahan ini diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0303 / Bengkalis yang tersebar di Wilayah Tugas ( Kab Bengkalis, Kab Siak Sri Indrapura dan Kab Kep.Meranti)

Dalam sambutanya Letkol Timmy mengatakan bahwa Netralitas TNI sangat penting untuk di sampaikan kepada prajurit jajaran sekaligus mengingatkan kembali kepada setiap prajurit agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yg pada akhirnya dapat merugikan Institusi TNI..

"TNI selalu berpegah teguh kepada aturan yang berlaku, sehingga dalam pelaksanaan Pemilu, setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang Netral tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu peserta kontestan Pemilu," tegas letkol Timmy

Letkol timmy juga menambahkan Netralitas TNI harus benar-benar di Implementasikan oleh setiap.prajurit pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

"Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 adalah salah satu kunci yang akan menentukan keberhasilan pemilu, khususnya di bidang pengamanan." tambah Dandim lagi.

Dandim 0303 / Bengkalis juga berpesan kepada prajuritnya agar mampu bersinergi dengan Polri dan Unsur lainya dalam menjaga dan mengamankan jalanya pemilu 17 April mendatang.

"Sesuai dengan Instruksi Pimpinan TNI, Kita harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas TNI dan unsur lain agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Dalam penekanan kepada prajurit Kodim, agar Para Danramil dan Babinsa selalu bekerjasama dgn mitra karib untuk terus memonitor perkembangan situasi yang terjadi di Wilayah masing masing. Sehingga dapat diantisipasi dan di cegah sedini mungkin setiap masalah yang terjadi,". Ungkap Dandim 0303 / Bengkalis.

“Mari bersama-sama kita amankan dan sukseskan penyelengaraan pemilu kali ini demi kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan tugas masing-masing, bertindaklah secara Profesional dan proporsional serta jaga nama baik TNI dimanapun prajurit berada dan bertugas," tutup Dandim. (Ham)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(383) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved