Minggu, 25 08 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

15:24 WIB - Menkominfo RI Akan Kukuhkan Kepengurusan Persada.id. Bupati Inhil Hadir Sebagai Dewan Pembina | 15:24 WIB - Menkominfo RI Akan Kukuhkan Kepengurusan Persada.id. Bupati Inhil Hadir Sebagai Dewan Pembina | 15:24 WIB - Bapak Menjabat Bupati, Anak Ketua DPRD, Formasi Riau Minta Hentikan Dinasti Politik Di Riau | 15:24 WIB - Pemda Akan Carikan Solusi Bagi Korban Yang Terkenak Dampak Kebakaran Di Pasar Terapung | 15:24 WIB - Pembobol Rumah Di Silangkitang Di Bekuk Warga | 15:24 WIB - Gubernur Riau: Pemda Akan Segera Mencari Solusi Bagi Para Pedagang Korban Kebakaran
Bengkalis / Bupati Amril : laksanakan dan patuhi dengan penuh tanggung jawab

Tandatangani Pakta Integritas oleh PPTP dan Serahkan SK Pendamping Desa dan Kelurahan
Bupati Amril : laksanakan dan patuhi dengan penuh tanggung jawab

Bengkalis - - Jumat, 01/02/2019 - 17:35:11 WIB
RIAUGLOBAL

BENGKALIS – Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Juma’at (1/2/2019), Menandatanganani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Para Pejabat yang disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap melalui penandatangan Fakta Integritas ini agar dapat melaksanakan dan mematuhi apa yang telah termuat dalam isi dokumen pakta integritas itu, dengan penuh tanggung jawab

“Kepada seluruh Pejabat dan pegawai OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis diharapkan bisa menjaga citra dan kredibilitas OPD melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akunta belserta objektif untuk mendorong peningkatan kinerja serta keharmonisan antar pribadi, baik di dalam maupun di luar lingkungan OPD masing-masing,” Harap bupati


Bupati Berngkalis juga berpesan kepada seluruh OPD agar tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela serta tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung terkait dengan jabatan atau pekerjaan, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku

“Pimpinan harus memberi contoh dalam melaksanakan tugas kepada sesame pegawai di lingkungan. Kerjanya secara konsisten, senantiasa berusaha memenuhi standar kerja/profesi, meningkatkan kompetensi, serta menggunakannya dalam pelaksanaan tugas dengan kecakapan, serta kecermatan dan kehati-hatian secara professional. Menghindarkan pertentangan kepentingan dalam pelaksanaan tugas serta proaktif dalam mencegah dan pemberantasankorupsi, kolusi dan nepotisme,” Pesan Bupati.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PPTP yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Bengkalis bisa mendapatkan predikat B pada hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) TAHUN 2018.

“Kinerja tersebut harus selaras dengan apa yang dirasakan masyarakat, secara administrasi kita sudah baik, tetapi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus sesuai dengan predikat yang diraih,” ungkap Bupati

Kemudian Bupati amril kami juga meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menyelesaikan dan menyerahkan laporan tersebut kepada instansi terkait pada minggu pertama bulan Februari 2019

“Kepada OPD yang tidak menyerahkan laporan tersebut sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan akan diberi sanksi tegas,” Pungkas Amril Mukminin.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pendamping desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis kepada 314 orang yang dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya Pendamping Ekonomi berjumlah 178 orang, Pendamping Pembangunan berjumlah 113 orang, dan Tenaga Akuntansi terdiri 23 orang.

Penyerahan SK tersebut diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara simbolis kepada 10 pendamping desa dan Kelurahan oleh, didampingi Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis H. Yuhelmi.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan keberadaan tenaga pendamping desa di Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu upaya untuk mempercepat langkah menuju kemandirian desa. Pendamping desa yang bertugas di desa, mempunyai peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

“Kemampuan seorang pendamping desa senantiasa terus diasah, baik keterampilan maupun wawasannya. Tugas pokoknya sesuai dengan bidang tugasnya harus dapat membentuk dan memperkuat networking desa dan tujuan akhirnya adalah memajukan desa,” ungkapnya.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, eksistensi tenaga pendamping desa yang mempunyai peran sentral untuk mempercepat pencapaian visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yaitu “terwujudnya kabupaten bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia”.

“Untuk itulah Tenaga Pendamping desa dituntut untuk semakin profesional, disiplin, berinovasi, mencari terobosan untuk membangun di desa tempat tugasnya, tidak hanya terkait proses administrasi, namun harus mampu memberikan solusi dan sekaligus masukan berharga dalam membangun desa,” ujar Amril Mukminin.

Amril Mukminin juga menegaskan jika ada tenaga pendamping desa yang ikut berpolitik dengan bukti kartu anggota partai politik dan juga bagi yang memiliki rangkap kerja. Maka beliau tidak akan segan-segan memberhentikan

“Kami juga akan mengevaluasi tenaga pendamping desa yang tidak mengikuti aturan yang telah disepakati dalam kontrak kerja seperti tidak disiplin atau sering tidak masuk kerja, mengingat di luar sana masih banyak sarjana yang butuh pekerjaan,” ungkapnya.

Terakhir Bupati Bengkalis juga berpesan kepada seluruh pendamping desa dan Kelurahan yang hadir saat itu untuk tidak menjadi provokator dan penyebar berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan, kerusuhan dan perpecahan di tengah masyarakat

“Bijaklah menggunakan media sosial. Media sosial di internet seperti “pisau bersisi dua”. Disatu sisi bias membawa manfaat, menyambung silaturahmi, dan lain sebagainya. Di sisi lain, bisa juga dimanfaatkan untuk menebar fitnah, provokasi, dan hasutan, dengan sangat cepat,” tukas Bupati. (Ham/Inf)





Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Minggu, 20/01/2019 - 09:46:38 WIB
Seorang Nenek Rela Terbunuh Demi Selamatkan 3 Orang Cucunya
Jumat, 30/11/2018 - 23:38:41 WIB
Pengadilan Negeri Tanjungpinang
Vonis Zifrizal 1,8 Tahun Penjara
Kamis, 30/08/2018 - 09:55:20 WIB
Dalam Hitungan Jam , Pelaku Pembunuhan Diperkebunan Pt Adei Berhasil Ditangkap Buser Pinggir
Jumat, 16/08/2019 - 14:31:00 WIB
Plt, Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Paripurna Dan Pembacaan Pidato Presiden RI
Plt, Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Paripurna Dan Pembacaan Pidato Presiden RI
Minggu, 19/05/2019 - 18:01:14 WIB
PKS Bawa Fitnah Penggelembungan Suara di Mandau dan C1 Aspal Ke Ranah Hukum.
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved