Selasa, 19 Februari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:18 WIB - Kapolsek Sungai Apit AKP Imron Teheri Resmi Buka STQ Tingkat Kampung Teluk Batil | 14:18 WIB - Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Enok | 14:18 WIB - Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam | 14:18 WIB - Tingkatkan Pariwisata, Melirik Desa Sebagai Destinasi Wisata | 14:18 WIB - Yamaha Vixion Vs Truck Colt Disel Dijalinsu Km 112 Desa Semunai , Pengendara MD | 14:18 WIB - 4 Pelaku Curat Diamakan Tim Opsnal Polsek Pinggir
Lingga / Ingin Mendunia, Targetkan 2019 Wisatawan Meningkat

Disparpora Kabupaten Lingga
Ingin Mendunia, Targetkan 2019 Wisatawan Meningkat

Lingga - - Minggu, 03/02/2019 - 13:00:03 WIB
Riau Global - Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga terus melakukan inovasi untuk menumbuh kembangkan kegiatan kepariwisataan di Lingga, berbagai even yang berskala lokal, nasional maupun internasional di gelar dalam rangka mengundang wisatawan berkunjung ke Lingga.

Seperti yang dilakukan pada malam tadi Sabtu (2/2/2019), Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Drs. Raja Fahrurrazi yang karib disapa Acai, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Persatuan Kuliner Pancur dan Tourist Information Pancur di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Pengukuhan disaksikan oleh Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha dan segenap komponen masyarakat Pancur, kegiatan pengukuhan tersebut di selingi dengan pementasan tari melayu dan tari dari Vihara Pancur, atraksi Marawis serta paduan suara dari Gereja Pancur, "Kami di Pancur bersinergi merawat Kebhinnekaan," ujar Shefi yang juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Pancur karena telah beroperasinya bus DAMRI trayek Pancur - Daik Pulang Pergi sehingga dapat memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung.

Adapun dibentuk nya Pokdarwis bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Kelurahan Pancur agar peduli terhadap kepariwisataan dan menjadi penggiat wisata mengingat Pemkab Lingga sudah menetapkan tahun 2019 sebagai tahun investasi pariwisata.
"Harapan kami, semoga dengan dikukuhkan nya Pokdarwis, Persatuan Kuliner Pancur dan TIC dapat menjadikan Pancur ini lebih ramai, lebih semarak dan kami tidak berhenti sampai disini namun akan terus berinovasi untuk menggiatkan pariwisata Lingga," papar Acai saat memberikan sambutan.

Acai juga menambahkan akan menggelar perayaan Imlek di Pancur yang akan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI serta melibatkan puluhan media dari dalam dan luar negeri agar pariwisata Lingga dapat mendunia. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga menargetkan peningkatan jumlah wisatawan di tahun 2019.

Bupati Lingga H. Alias Wello, S. IP sendiri pada setiap kesempatan beliau berbicara di hadapan audien selalu mengundang siapa saja yang ingin berinvestasi pariwisata di Lingga akan disupport penuh oleh Pemkab Lingga.


Laporan : Simarmata/(www.humaslingga.id)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(342) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved