Selasa, 19 Februari 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:18 WIB - Kapolsek Sungai Apit AKP Imron Teheri Resmi Buka STQ Tingkat Kampung Teluk Batil | 14:18 WIB - Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Enok | 14:18 WIB - Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam | 14:18 WIB - Tingkatkan Pariwisata, Melirik Desa Sebagai Destinasi Wisata | 14:18 WIB - Yamaha Vixion Vs Truck Colt Disel Dijalinsu Km 112 Desa Semunai , Pengendara MD | 14:18 WIB - 4 Pelaku Curat Diamakan Tim Opsnal Polsek Pinggir
Lingga / Sekda Lingga Berikan Apresiasi, Sarasehan di 13 Kecamatan

Bakesbangpol Lingga
Sekda Lingga Berikan Apresiasi, Sarasehan di 13 Kecamatan

Lingga - - Jumat, 08/02/2019 - 02:20:52 WIB
Riau Global - Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesbangpol kembali menggelar sarasehan antar etnis, di halaman depan kantor Kesbangpol Lingga - Daik Kecamatan Lingga, Kamis (7/1/2019) pagi.

Dihadiri, Sekda Lingga Juramadi Esram, Kaban Kesbangpol Lingga Armia, Ketua LAM Lingga Datok Ishak, Indra mewakili Kasatpol PP Lingga, Perwira penghubung (Papung) Kodim 0315 Bintan I Putu Suparna, dan Kabid Kesbang Darmawan.

Suasana santai kegiatan sarasehan masih menjelaskan Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) Pileg dan Pilpres April mendatang.

Penjelasan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Kesbangpol Lingga mengajak serta peran masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif.
"Mari kita semua bersama menciptakan atau menjaga agar lingkungan di masyarakat kabupaten Lingga aman dan kondusif," kata Armia, yang juga sebagai moderator dalam kegiatan tersebut. Ia juga memaparkan secara jelas dan tegas serta berharap saran maupun masukan dari masyarakat dapat mewujudkan selalu ketertiban, keamanan di Bunda Tanah Melayu.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Lingga di 13 Kecamatan Kabupaten Lingga itu mendapat apresiasi dari seluruh tamu undangan maupun narasumber, termasuk Pemkab Lingga diwakili oleh Sekda Lingga Juramadi Esram.
"Alhamdulillah kita berjumpa lagi dengan Pak haji Armia yang memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini untuk menyatukan pemahaman kita bersama. Insyaallah kegiatan ini akan dilakukan di tiga belas kecamatan," kata pria yang akrab di sapa Esram pada kesempatan sosialisasi tersebut, Kamis pagi.

Ditambahkan Esram, kedepan Indonesia akan mengalami sebuah peristiwa besar, yakni pemillihan Pilpres dan Pileg yang akan diselenggarakan serentak di seluruh wilayah daaerah yang ada di Indonesia.
"Ini peristiwa besar," ujar Esram terlihat semangat. Ia pun berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lingga dapat memahami proses pemilu yang tak lama lagi segera berlangsung pada April mendatang.

"Jangan asal coblos, karena kita akan mendapat lima kartu sekaligus," imbuh Esram.

Sesi tanya jawab pun berlangsung, para tamu undangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan yang nantinya akan ditanggapi dan dibahas oleh Bupati Lingga Alias Wello.
"Setiap tanggapan dan masukan akan ditampung kemudian akan kita sampaikan seluruhnya kepada Bupati," sambung Kabid Kesbang Darmawan.

Kiat maupun hal yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesbangpol Lingga, Provinsi Kepulauan Riau demi menciptakan dan menjaga keamanan jelang Pileg dan Pilpres sepenuhnya mendapat dukungan.

Tak luput, kegiatan sarasehan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus FKUB, FPK, FKDM se - Kecamatan Lingga, pihak Kelurahan Daik Lingga maupun sejumlah Kades yang seluruh peserta berjumlah lebih kurang 100 Orang.


Laporan : (Simarmata).
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(249) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved