Sabtu, 20 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

16:17 WIB - Danramil 11/Pwk Kandis Kapten Inf Bukti Sitepu hadiri Sidang Pleno Tk Kecamatan Pemilu 2019 | 16:17 WIB - Inilah Suara Jokowi di TPS Bupati Pelalawan Yang Juga Ditinjau Gubri | 16:17 WIB - Terjatuh Dari Lantai 3 Di Salah Satu Rumah Pengusaha Sukses. | 16:17 WIB - Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si : Pemkab Natuna Tidak Butuh ASN dan Honorer Pemalas | 16:17 WIB - Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan | 16:17 WIB - Bupati Inhil; Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak
Lingga / Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kecamatan Lingga Utara
Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Lingga - - Senin, 11/02/2019 - 16:37:30 WIB
Riau Global - Lingga, Kecamatan Lingga Utara menggelar musrenbang rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Lingga. Kegiatan itu digelar untuk menyusun usulan rancangan awal RKPD tahun yang akan datang, Senin (11/2/2019)

"Pada hari ini kita bersama-sama hadir dalam rangka musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan hari ini," kata Camat Lingga Utara Muslim dalam sambutannya mewakili Bupati Lingga Alias Wello

Musrenbang di Kecamatan Lingga Utara diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan
pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan
prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas
pembangunan yang akan di musyawarahkan dalam forum - forum OPD dan musrenbang Kabupaten. Serta menetapkan perwakilan Kecamatan untuk mengawal usulan merupakan kegiatan pokok Kecamatan.
"Musrenbang ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka program penjaringan yang dimulai dari desa, kelurahan dan kecamatan yang akan kita usulkan ke musrenbang tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020," kata Muslim.

Dalam hal ini, pemerintah mengangkat tema penyelenggaraan pemerintahan yang baik(Good overmance ) dibukanya peluang bagi masyarakat dalam pengambilan keputusan
dalam turut serta pembangunan, termasuk aspek perencanaan yang memegang peranan utama. Satu diantara ruang yaitu keikutsertaan masyarakat dalm proses perencanaan yang harus dilakukan secara berjenjang.

Kegiatan musrenbang, lanjut Muslim tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi matang untuk menampung aspirasi dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran yang harus dipersiapkan secara pembangunan sehingga mutu prosoes dan musrenbang akan sangat menentukan didalam mutu kehidupan bermasyarakat.


Laporan : (Simarmata)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(370) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved