Acara dimulai dengan pawai kafilah dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana ">
Rabu, 19 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

08:52 WIB - Pengadilan Negeri Kelas IA Batam, Dan Pengadilan Agama Kelas IA Batam | 08:52 WIB - Peringatin HUT Bhayangkara Ke 73,Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Tingkatkan Sinergitas Camat Kampar Ngopi Bareng Wartawan | 08:52 WIB - Sekda Inhil: Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli | 08:52 WIB - Camat Rantau selatan Himbau Warga Laksanakan Jum
ADVERTORIAL / Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah Hadiri MTQ Kec. Bandar Laksamana

Pembukaan MTQ Kecamtan Bandar Laksamana
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah Hadiri MTQ Kec. Bandar Laksamana

ADVERTORIAL - - Jumat, 29/03/2019 - 11:20:07 WIB
Bengkalis,(RiauGlobal)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah mengadiri acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Bandar Laksaman Kabupaten Bengkalis , acara yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sepahat itu berlangsung meriah.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Ribuan masyarakat berkumpul untuk menyaksikan pembukaan lomba pembacaan kitab suci Alquran tersebut dengan Tema yang diusung pada MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yakni menyiapkan generasi millenial yang Qur’ani, bertaqwa, amanah, kreatif dan bersatu. 

Acara dimulai dengan pawai kafilah dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana dan acara pembukaan dilanjut pada malam Senin, 25 Maret 2019

Pembukaan diawali dengan pembacaan Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Qori terbaik nasional 2018 yakni Antoni Surya Putra dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh bapak Ahmad Syaril dari Kementrian Agama Kecamatan Bukit batu serta pengukuhan dewan hakim yang dilakukan oleh Camat Bandar Laksamana Afrizal.

Tepat pada pukul 22.30 WIB Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka MTQ yang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekeonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Camat Bandar Laksamana Afrizal, dan Kepala Desa Sepahat Muhammad Lazlan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada kesempatan itu menyampaikan komiten Pemkab Bengkalis untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan di Negeri Junjungan.

"Pemerintah Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan keagamaan di Bengkalis karena hal tersebut tertuang dalam  salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yakni pengembangan budaya dan agama," ucapnya.

Kemudian mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengajak umat Islam di negeri junjungan untuk menanamkan nilai agama sejak dini seperti menggelorakan tradisi Magrib mengaji.

“Selain sebagai sarana pendalaman nilai-nilai ilmu agama, Maghrib mengaji juga  untuk mendekatkan umat Islam dengan Alquran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang millenial, bertaqwa,kreatif dan amanah,” lanjut Amril.

Sama dengan MTQ sebelumnya yang merupakan MTQ perdana di Kecamtannya, MTQ Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 2019 ini juga memperlombakan 6 kategori yang diikuti 7 kafilah dengan jumlah peserta sebanyak 139 orang.

Enam cabang yang diperlombakan tersebut diantaranya  Muratal Qur'an, Tilawah Qur'an golongan anak-anak dan dewasa, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur'an, Khotil Qur,an serta Hifzil Qur’an. Sebanyak enam perlombaan diikuti oleh tujuh kafilah pada  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana tahun 2019.

Tujuh kafilah  tersebut terdiri dari 139 orang peserta berkompetisi pada cabang perlombaan Muratal Qur'an sebanyak 14 orang, Tilawah Qur'an (golongan anak-anak dengan jumlah peserta 14 orang, remaja dengan jumlah peserta 14 orang dan dewasa dengan jumlah peserta 13 (orang),  Syarhil Qur’an 27 orang yang dibagi dalam 11 regu,  Fahmil Qur'an berjumlah 27 orang yang dibagi dalam 9 regu, Khotil Qur’an dengan jumlah peserta 10 orang, Hifzil Qur’an golongan 1 juz dengan jumlah peserta 14 orang.

Selain cabang tersebut di atas tim penggerak PKK Kecamatan Bandar Laksamana juga memperlombakan stand bazar utusan dari setiap PKK Desa Se Kecamatan Bandar Laksamana. 

Sebanyak sembilan stand bazar PKK yang mengikuti perlombaan tujuannya untuk memeriahkan MTQ Kecamatan Bandar Laksamana ini, untuk pembukaan perlombaan Srand Bazar PKK langsung dibuka oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang tak lain adalah istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis. 

Adapun jumlah stand bazar tersebut terdiri dari stand Desa Sepahat, Desa Api-api, desa temiang, desa tanjung leban, desa tenggayun, desa bukit kerikil, Desa Parit Api-api.

Tak hanya PKK Desa yang ikut pada perlombaan stand bazar tersebut, dari sekolah pun ikut andil untuk memeriahkan event tahunan ini,  seperti perwakilan Aliyah Nurul Hikmah serta SMA 1 Bandar Laksamana. 

Camat bandar laksamana, afrizal mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu di negeri jujungan ini.

''kami menyampaikan terima kasih kepada bapak bupati bengkalis yang telah berkenan meluangkan waktu nya untuk hadir memenuhi undangan kami, membuka acara MTQ ke II tingkat kecamatan bandar laksamana,'' ucapnya.

Kemudian, Anggota DPRD Hj. Aisyah Dapil Bukit Batu Kecamatan Bandar Laksamana dalam kesempatan mengatakan kepada tim Humas DPRD bahwa ia memberikan apresiasi kepada panitia MTQ yang sudah bekerja keras untuk suksesnya acara MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dilaksanakan di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana.

“Harapan saya untuk kedepannya setiap desa membuat MTQ desa dan meningkatkan mutu dalam pembacaan Al-quran dan terus ditingkatkan",Ujar Hj. Aisyah
Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk
Turut hadir pada Pembukaan MTQ Kecamtan Bandar Laksamana tersebut anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekeonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Suwarto, Kepala Badan Pendapatan Daerah Imam Hakim, Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Herman serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah
lainnya.(Adv/il)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(591) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved