Rabu, 26 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:22 WIB - Diisukan Kades Ikut Bursa Calon Bupati Bengkalis | 17:22 WIB - Targetkan Hasil Panen Yang Maksimal, Serka Ardi Dampingi Para Petani Binaanya | 17:22 WIB - Bupati Wardan Buka Kegiatan Manasik Haji 2019, Diikuti Oleh 564 JCH Asal Inhil | 17:22 WIB - Bupati Inhil Bersama Gubri Susun Terobosan Ekspor Kelapa Menggunakan Kontainer Menuju Thailand | 17:22 WIB - Rutin Lakukan Patroli Karlahut, Pelda Sidaruk Ingatkan Masyarakat Jangan Bakar Lahan | 17:22 WIB - Aparatur Desa Ranah Singkuang Resmi Dilantik, Ini Pesan Kades ?
Inhil / Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

Jelang Hari Kartini
Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

Inhil - - Jumat, 19/04/2019 - 16:40:58 WIB
Riauglobal.com- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengatakan RA Kartini, adalah pioner dari perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini. 


"Kita tahu bahwa RA Kartini adalah pelopor perjuangan panjang bagi emansipasi perempuan,"kata Bupati Inhil HM Wardan, menanggapi hari Kartini 2019 ini.


Dimana saat itu, Kartini dengan gigih memperjuangan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki – laki. Maka dari itu setiap tahun, generasi penerus meski memperingati hari Kartini, sebagai bukti menghargai perjuangannya kala itu.


"Yang harus kita ambil adalah semangat Kartini yang sebenarnya. Terapkanlah dalam semua bidang sesuai profesi masing-masing,"ajak Bupati. 


Di sisi lain, masih banyak kejadian yang menyasar kepada perempuan seperti kekerasan, diskriminasi, perdagangan, eksploitas dan lain – lain. Oleh karena itu, hari Kartini tidak cukup hanya menjadi sebatas acara seremonial saja. Akan tetapi bagaimana memaknai semangat perjuangan Kartini untuk diterapkan.


"Ambil senjata itu sebagai pemicu agar emansipasi dan kesetaraan gender tersebut bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya,"paparnya.


Kemudian, dapat pula dilaksanakan  dalam bidang baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya. Sedangkan Pemerintah akan memperkuat komitmennya untuk berbuat nyata dalam pelaksanaan pembangunan pada segala bidang.

(Diskominfops/Ht)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(409) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved