Rabu, 26 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:22 WIB - Diisukan Kades Ikut Bursa Calon Bupati Bengkalis | 17:22 WIB - Targetkan Hasil Panen Yang Maksimal, Serka Ardi Dampingi Para Petani Binaanya | 17:22 WIB - Bupati Wardan Buka Kegiatan Manasik Haji 2019, Diikuti Oleh 564 JCH Asal Inhil | 17:22 WIB - Bupati Inhil Bersama Gubri Susun Terobosan Ekspor Kelapa Menggunakan Kontainer Menuju Thailand | 17:22 WIB - Rutin Lakukan Patroli Karlahut, Pelda Sidaruk Ingatkan Masyarakat Jangan Bakar Lahan | 17:22 WIB - Aparatur Desa Ranah Singkuang Resmi Dilantik, Ini Pesan Kades ?
Bengkalis / Endus Kecurangan KPU Bengkalis, Caleg Nasdem Gruduk Kantor KPU

Endus Kecurangan KPU Bengkalis, Caleg Nasdem Gruduk Kantor KPU

Bengkalis - - Selasa, 23/04/2019 - 22:37:53 WIB
Riauglobal.com

BENGKALIS - Ketua DPD Partai Nasdem Bengkalis, Askori 'gruduk' kantor KPU Bengkalis di jalan Pertanian. Aksi 'gruduk' Ketua Nasdem Bengkalis tersebut didampingi salah seorang pengurusnya, Ishak dan mendapat pengawalan ketat oleh aparat polisi. Selasa 23 April 2019.

Selain itu peristiwa ini juga melibatkan kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis utuk melakukan mediasi kedua belah pihak.

Dikatakan Askori bahwa aksinya itu dipicu oleh dugaan ada permainan KPU Bengkalis pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 09 Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan.

"Kami mengendus indikasi kecurangan oleh KPU Bengkalis dengan melakukan PSU untuk tingkat Kabupaten Bengkalis",ungkap Askori.

Calon legislatif (Caleg) nomor urut I Dapil I Bengkalis- Bantan ini menjelaskan bahwa sesuai rekomendasi dari pengawas pemilu untuk TPS 09 pemungutan suara di TPS tersebut hanya di tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi tetapi KPU Bengkalis memberi rekomendasi agar PSU juga untuk caleg Kabupaten.

"Kami punya data KPU bengkalis memberikan rekomendasinya agar PSU juga dilakukan untuk tingkat Kabupaten juga", bebernya

Terakhir Askori menjelaskan Sesuai pengawasan di TPS 09 fakta temuanya adalah kelebihan surat suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi.Oleh karena itu dilakukan PSU dan hanya di tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi saja.

"Kita hanya pertegaskan agar KPU bekerja secara proposional, jujur dan netral. Bahkan dental adanya wacana ini, partai kami (Nasdem) sangat dirugikan, " tutup Askori.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly menegaskan pihaknya sangat transparan. Namun, dalam PSU ini tentunya pihaknya tidak bisa memberikan keputusan karena perlu dikordinasikan ke provinsi.

"Kita kan mempunyai tahapan tahapan dalam menerima rekomendasi ini, Idealnya, rekomendasi dari pengawasan pemilu ini perlu kami rapatkan dan laporkan ke provinsi, " kata Fadhilah Al Mausuly.

Fadhilah juga menegaskan pihaknya sangat terbuka dan menerima masukan dan siap untuk memberikan klarifikasi.

"Silahkah, kami siap memberikan klarifikasi. Saran saya kepada ketua Nasdem Askori agar menyurati secara resmi bila ada indikasi dirugikan dalam pencalegkanya tersebut", tutup Fadhilah

Mediasi yang dilakukan kedua belah pihak yang bertikai tersebut selain Kajari Bengkalis, Heru Winoto SH MH juga didampingi ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin dan dari Kesbangpol Bengkalis, Kabid Politik, Hendrik Yatmoko sehingga mediasi pertemuan antara Partai Nasdem dan KPU dapat dipertemukan.

Untuk diketahui Data dihumpun, Askori sebagai Caleg Partai Nasdem memperoleh suara 2.380, sedangkan koleganya Isa Selamat perolehan suara urut kedua 2290 suara. Sedangkan di TPS 09 Desa Selatbaru, tersebut Askori unggul 34 suara dan Isa Selamat hanya memperoleh 2 suara. (il)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(469) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved