Rabu, 19 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

08:52 WIB - Pengadilan Negeri Kelas IA Batam, Dan Pengadilan Agama Kelas IA Batam | 08:52 WIB - Peringatin HUT Bhayangkara Ke 73,Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Tingkatkan Sinergitas Camat Kampar Ngopi Bareng Wartawan | 08:52 WIB - Sekda Inhil: Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli | 08:52 WIB - Camat Rantau selatan Himbau Warga Laksanakan Jum
Nasional / NA: Pasbar Bakal Keluar Dari Ketertinggalan

TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Ujung Gading
NA: Pasbar Bakal Keluar Dari Ketertinggalan

Nasional - - Sabtu, 25/05/2019 - 11:57:05 WIB
PASAMAN BARAT, RIAUGLOBAL--- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) menyampaikan bahwa Pasbar akan keluar dari kategori daerah tertinggal. Pada September mendatang hasil penilaian tersebut akan diumumkan oleh pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika berkunjung ke Masjid Raya Ujung Gading bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar dan TSR Kabupaten Pasbar H. Yulianto Jumat malam.

"Dari pembangunan yang kita lakukan, baik itu infrastruktur, pendidikan serta kesehatan sudah kita lakukan untuk Pasbar. Progres itu sudah nampak, namun kita terus akan menggenjot pembangunan di Pasbar. Agar Pasbar bisa keluar dari daerah Tertinggal,"jelas Nasrul Abit.

Dari hasil pantauan tahun ke tahun pihaknya meyakini bahwa Pasbar bisa keluar dari ketertinggalan pada tahun ini. Apalagi, dengan pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang diharapkan terus berlanjut.

"Pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang saat ini kita usahakan terus berlanjut. Berjuta juta ton CPO bisa diangkut melalui pelabuhan tersebut. Hanya saja, pemerintah tidak mungkin bisa mengelola suatu pelabuhan. Kita berharap Pelindo bisa diajak bekerjasama dalam mengelola teluk Tapang ini,"harap Nasrul Abit.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar H. Yulianto yang mendampingi kunjungan tersebut juga punya harapan yang sama. Pasalnya, proses untuk keluar dari daerah Tertinggal sudah dilakukan.

"Kita terus berupaya untuk keluar dari kategori daerah tertinggal,"papar Yulianto.

TSR tersebut juga memberikan bantuan untuk mesjid sebesar Rp20 juta, ditambah tikar shalat, Al-Qur'an yang diterima langsung oleh ketua Masjid Raya Ujung Gading Drs. Afwan. Dikesempatan yang sama Wagub Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan kepada ahli waris salah seorang petugas KPPS Pasaman Barat yang meninggal dunia setelah proses Pemilu atas nama Adrial. [M]
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(277) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved