Rabu, 19 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

08:52 WIB - Pengadilan Negeri Kelas IA Batam, Dan Pengadilan Agama Kelas IA Batam | 08:52 WIB - Peringatin HUT Bhayangkara Ke 73,Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Logas Tanah Darat Bantu Warga Kurang Mampu | 08:52 WIB - Tingkatkan Sinergitas Camat Kampar Ngopi Bareng Wartawan | 08:52 WIB - Sekda Inhil: Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli | 08:52 WIB - Camat Rantau selatan Himbau Warga Laksanakan Jum
Nasional / caleg ini minta 4 makan dibongkar dari tanah miliknya.

Diketahui tidak mendukungnya
caleg ini minta 4 makan dibongkar dari tanah miliknya.

Nasional - - Rabu, 12/06/2019 - 12:32:11 WIB
Takalar, RIAUGLOBAL.COM -- Empat makam keluarga yang berusia puluhan tahun di Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, harus dipindahkan. Pembongkaran dilakukan karena pihak keluarga berbeda pilihan dengan pemilik lahan makam.

Empat makam yang dibongkar itu adalah makam Mallarangan Daeng Ngopa, Sugi Daeng Ngiji, Baso Daeng Tunru, dan Burhayati Daeng LebongLebong.

"Iya betul makam keluarga saya minta dipindahkan karena beda pilihan caleg," kata salah seorang keluarga, Rusli, saat dihubungi, Rabu (12/6/2019).

Rusli menceritakan, pada saat Lebaran, salah seorang caleg datang ke rumahnya bersama istrinya. Caleg yang berasal dari Gerindra ini datang menggunakan mobil.

"Calegnya tidak turun, hanya di atas mobil, tapi istrinya yang turun ke rumah. Istrinya itu meminta kuburan keluarga kami dipindahkan dengan alasan keluarga kami itu tidak mendukung dia," terang Rusli.

"Dia bilang ke keluarga kami, termasuk saya di situ, 'Kasih tahu itu Daeng Ampa suruh kasih pindah itu kuburan Daeng Lebong,' istri kakak saya," sambungnya.

Setelah ultimatum diberikan, Rusli kemudian berdiskusi dengan keluarga untuk membongkar kuburan tersebut. Rusli menambahkan tanah yang ditempati keempat makam memang telah dibeli caleg berinisial BT itu.

"Lahan itu sudah lama. Dia klaim dia sudah beli," ujarnya.

Setelah selesai berdiskusi dengan keluarga, lanjut Rusli, pada Minggu (9/6) lalu keluarga membongkar keempat makam dan memindahkannya ke tanah milik keluarga yang jaraknya 500 meter dari makam awal.

"Sudah kita pindahkan. Setelah dipindahkan kita tidak kasih tahu caleg itu. Yang bersangkutan pun tidak minta maaf," kata Rusli.

Sumber Detik.com
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(333) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved