Senin, 18 November 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:58 WIB - Kebakaran Lahan Di Desa Tanah Merah, Wilayah PT Sambu | 14:58 WIB - Pria 50 Tahun Ditangkap Polres Pelalawan Karna Membawa Shabu | 14:58 WIB - Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam Hadiri peresmian (SMP) Islam Terpadu Al-I'Tidalussunny | 14:58 WIB - Pengembangan Ekonomi Kemasyarakatan, Melalui UMKM | 14:58 WIB - Meresmikan SMP Islam Terpadu Pesantren Al- I’tidalussunny, Kasmarni Amril Dapat Kejutan | 14:58 WIB - Bersama Masyarakat Kampung Olak, Sertu Ardhi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
Natuna / Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Hadiri Seminar Pendidikan HKMN Tanjungpinang

Bupati Kabupaten Natuna
Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Hadiri Seminar Pendidikan HKMN Tanjungpinang

Natuna - - Senin, 04/11/2019 - 20:17:56 WIB
Riau Global -Tanjungpinang, Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si) menghadiri Seminar Pendidikan di gelar Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) di Gedung B Asrama Haji Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (2/11/2019).

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Natuna merupakan daerah perbatasan, yang dikelilingi oleh sejumlah negara tetangga di Asia Tenggara diantaranya : Malaysia, Vietnam, Thailand dan Kamboja.

Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si menjelaskan, Natuna memiliki potensi alam yang sangat melimpah, bahkan pertumbuhan ekonominya memiliki kenaikan rata-rata sekitar 5,8 persen setiap tahunnya. Angka tersebut melebihi dari pencapaian kenaikan ekonomi secara Nasional.

Selanjutnya, Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si) mengaku keberatan jika Natuna disebut sebagai daerah yang masuk dalam wilayah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T), Karena menurut dia, Natuna bukan lah salah satu daerah yang tertinggal. Banyak fasilitas umum yang telah tersedia di Kabupaten Natuna. Mulai dari pembangunan Infrastruktur seperti jalan, sarana transportasi darat, laut dan udara, telekomunikasi hingga masalah pendidikan dan kesehatan, dinilai sudah cukup memadai, jika dibandingkan dengan daerah lain yang masuk kedalam wilayah 3T.

Pak Hamid panggilan akrab sang Bupati menambahkan, apalagi Kabupaten Natuna yang berdiri pada 12 Oktober 1999 itu, saat ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat, melalui berbagai Lembaga dan Kementerian, Bahkan Presiden RI Joko Widodo telah tiga kali berkunjung ke Natuna, dengan menetapkan lima percepatan pembangunan bagi daerah tersebut, yang meliputi sektor Minyak dan Gas Bumi, Kelautan dan Perikanan, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata serta Lingkungan Hidup.
“Kalau disebut Natuna sebagai daerah perbatasan, memang benar, Tapi kalau disebut daerah 3T, saya rasa kurang tepat, Karena potensi sumberdaya alam Natuna sangat luar biasa, ekonominya pun terus meningkat", Tegas Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si Sang Bupati.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini, lanjut Hamid Rizal, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna juga telah berhasil meraih berbagai macam jenis penghargaan dari sejumlah Lembaga dan Kementerian RI. Salah satunya yaitu berhasil meraih penghargaan sebagai Daerah dengan pengelolaan keuangan terbaik diseluruh Indonesia, yang diterimanya dari Kementerian Keuangan RI beberapa waktu lalu.

Selain itu, putra asal Natuna juga pernah memperoleh penghargaan pada kejuaraan olimpiade Matematika tingkat Nasional, yang patut menjadi kebanggan bagi masyarakat dari daerah tersebut. Meski berada jauh diujung utara NKRI, namun Natuna memiliki Sumberdaya Manusia (SDM) unggulan, yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang lebih maju darinya.
“Kalau dilihat dari jumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemda Natuna, sudah tidak terhitung lagi, sudah banyak sekali kita mendapatkan penghargaan", katanya.

Terakhir Hamid berpesan, agar para mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Natuna, terus bersemangat dalam mengenyam masa pendidikannya. Ia meminta agar putra putri daerah Natuna dapat menyelesaikan pendidikan di tingkat perguruan tinggi, dengan semangat belajar yang meningkat, hingga mampu meraih cumelaude semuanya.

Sementara itu Ketua HMKN Tanjungpinang, Raja Igo Febrinaldy mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar dengan berdasarkan pandangan mereka mengenai mutu pendidikan didaerah 3T yang dirasa masih kurang memadai. Hal itulah yang menggerakkan mereka untuk membuat Seminar Pendidika, dalam rangka memperingati Dies Natalis HMKN tahun 2019.

Raja Igo menuturkan, bahwa sumber dana dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, didapat dari hasil sumbangan para donatur, yang tidak mengikat.
“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Semoga dapat bermanfaat untuk kawan-kawan mahasiswa tentang apa yang telah disampaikan oleh narasumber, menjadi bahan ajaran untuk kualitas pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya", ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal itu, juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Keluarga Besar Natuna (IKBN) Tanjungpinang, Arlis Gazhali, para Narasumber, para mahasiswa-mahasiswi dari beberapa perwakilan serta para tamu undangan lainnya.


Laporan : Korwil Kepri (Agus Regar)
Sumber : Humas Pro Ntn.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Minggu, 01/09/2019 - 15:38:55 WIB
Pantun Dan Rasa Haru Hiasi Pisah Sambut Kapolsek Kemuning
Minggu, 20/01/2019 - 09:46:38 WIB
Seorang Nenek Rela Terbunuh Demi Selamatkan 3 Orang Cucunya
Jumat, 30/11/2018 - 23:38:41 WIB
Pengadilan Negeri Tanjungpinang
Vonis Zifrizal 1,8 Tahun Penjara
Kamis, 30/08/2018 - 09:55:20 WIB
Dalam Hitungan Jam , Pelaku Pembunuhan Diperkebunan Pt Adei Berhasil Ditangkap Buser Pinggir
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved