Kampar (Riau-global.com)
Desa sungai Pinang kecamatan Tambang diduga tilap dana desa. Pasalnya beberapa kegiatan yang bersumber dari dana desa disinyalir">
Kamis, 22 Februari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

12:25 WIB - Masyarakat terkejut dengan kedatangan calon Wagubri, Edi Nasution di Pasar Rakyat Teluk Kuantan | 12:25 WIB - AKBP. Kaswandi Irwan Berikan Reward kepada 8 Personil Yang Berprestasi di Hari Kesadaran Nasional | 12:25 WIB - Cabuli Bocah Berusia 2 Tahun , Pemuda 34 Tahun Diringkus Buser Mandau | 12:25 WIB - Jadi Tanda - Tanya , 1 Tahun Lebih Beroperasi Pks Milik Pt PCR Dijalan Gajah Mada Belum Diresmikan | 12:25 WIB - Sulit Dapatkan Udara Bersih , Masyarakat Minta Pejabat Pemkab Bengkalis Turun Ke Pks PCR Kilo 3 , 5 | 12:25 WIB - Bau Limbah Busuk Dan Kebisingan Dari Pabrik Kelapa Sawit Pt PCR Kilo 3,5 Terus Hantui Masyarakat
Kampar / Kades Sungai Pinang Diduga Kuat Tilap Dana Desa

Pekerjaan Tidak Sesuai RAB
Kades Sungai Pinang Diduga Kuat Tilap Dana Desa

Kampar - - Kamis, 01/09/2016 - 21:27:03 WIB
Kampar (Riau-global.com)
Desa sungai Pinang kecamatan Tambang diduga tilap dana desa. Pasalnya beberapa kegiatan yang bersumber dari dana desa disinyalir tidak sesuai dengan RAB nya.

Pantauan wartawan dan LSM di desa sungai pinang ditemukan kegiatan pembangunan yang tidak sesuai dengan RAB nya. Diantaranya, pembangunan Drainase dalam RAB tidak menggunakan besi, namun prakteknya di lapangan Drainase itu menggunakan besi. Ironisnya proyek drainase tersebut menyandingkan besi dengan ukuran berbeda. Belum diketahui dari mana sumber dana pengadaan besi pada kegiatan pembangunan drainase tersebut

Disamping itu proyek penimbunan jalan yang menggunakan dana desa diduga kuat tidak sesuai RAB, pasalnya, temuan tim LSM dan wartawan ketebalan penimbunan jalan hanya berkisar 6-7 cm.

Ketika disinggung mengenai Drainase beberapa hari yang lalu, kepala Desa Sungai Pinang mengatakan bahwa dalam RAB tidak ada menggunakan besi.

"Itulah baiknya kami, agar drainase kokoh kami tambahkan besi," ungkapnya.

Ironisnya ketika disinggung mengenai anggaran besinya, Kades Sungai Pinang terkesan kebingungan menjawabnya. Kuat dugaan anggaran besi didapat dengan cara mengurangi anggaran pada kegiatan lain.

Sementara ketika dikonfirmasi terkait pekerjaan penimbunan jalan, kepala Desa Sungai Pinang, Aprizal kepada Riau-global.com, Kamis (1/9/2016) mengatakan, ketebalan penimbunan jalan itu dalam RAB nya 12 cm, panjangnya 550 meter.

Menurutnya, kalau memang tidak sesuai RAB ketebalannya, dirinya akan menyuruh pemborong untuk menambah ketebalannya dan meminta wartawan dan LSM meninjau kembali Jalan ini seminggu kemudian.

"Saya sudah telpon pemborongnya dan memintanya menambah ketebalan, silahkan di cek seminggu kemudian," ungkapnya.

Ironisnya, ketika wartawan meminta kepala desa menunjukkan RAB, kepala desa terkesan enggan memperlihatkannya, seolah-olah ada sesuatu yang disembunyikan atau tidak sesuai dengan ucapannya. (Canggih)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(6610) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved